Percepatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Asahan: Sasaran 3.987 Orang

Asahan,DP News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengikuti pencanangan dan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi Ibu hamil. Acara digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan secara virtual, Rabu (1/9).

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi diwakili Plt Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Aris Yudhariansyah mengatakan  terselenggaranya pencanangan ini merupakan langkah awal pemerintah dalam melindungi para ibu hamil yang ada di Sumatera Utara dari terinfeksi Covid-19 yang sangat berbahaya dan telah banyak menyebabkan kematian pada masyarakat dan tenaga kesehatan,kata Aris.

Sementara usai mengikuti pencanangan dan percepatan vaksinasi kepada ibu hamil, Bupati Asahan H.Surya, BSc, melalui Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi mengatakan hari ini Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan vaksin kepada 30 orang ibu hamil dan ini merupakan vaksin pertama, kata Rahmat.

Total sasaran ibu hamil di Kabupaten Asahan yang akan divaksin sebanyak 3.987 orang. “Dan selanjutnya vaksinasi ini akan dilakukan di masing-masing Puskesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Asahan”  ucap Rahmat.

Selain itu Rahmat Hidayat  juga mengatakan, bahwa ibu hamil yang dapat di berikan vaksin adalah ibu hamil yang memiliki usia kehamilannya di atas 13 minggu. 

Dalam kesempatan itu, turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Dinas PMD Kabupaten Asahan,  TP- PKK Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Kabupaten Asahan, POGI Kabupaten Asahan dan PC IBI Kabupaten Asahan.(ZN)