PMKRI Medan Bagikan Sembako di Kelurahan Tanjung Sari

Medan,DP News

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat sangat berdampak terhadap berbagai lapisan masyarakat di Indonesia, khususnya di Kota Medan. Menanggapi situasi ini, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan paket sembako kepada beberapa masyarakat kota Medan.

Kegiatan penyaluran sembako ini dilakukan di beberapa titik kota Medan, salah satunya daerah Lingkungan V Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang,Senin(6/9).

Brigita Lindsay Christy selaku Sekretaris Jenderal mengatakan, ini merupakan bentuk solidaritas sebagai mahasiswa yang hadir di tengah masyarakat.

"Penyaluran kita bagikan berdasarkan data data yang telah kita kumpulkan dengan koordinasi dengan kepala lingkungan. Jadi masyarakat yang sudah kita data akan  datang langsung ke lokasi dan menandatangi data yang sudah kita sediakan" terang Brigita sambil menyerahkan sembako di Lingkungan V Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang.

Sementara itu, Sasripa Nainggolan selaku Bendahara Cabang juga mengatakan bahwa aktivitas masyarakat saat pandemi ini  terbatasi dengan kebijakan PPKM yang tentunya sangat berdampak bagi masyarakat kecil dalam menjalankan aktivitas mereka sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Kepala Lingkungan, Min Marsiwan mengapresiasi PMKRI Cabang Medan. "Kami berterima kasih dan mengapresiasi  PMKRI Cabang Medan dan Pemko Medan yang peduli dengan masyarakat. Mari kita doakan semoga pandemi ini segera berakhir," ungkap Pak Min.(rel/r)