Rakor Program Sembako 2021 di Berastagi

Berastagi,DP News

Rapat Koordinasi Program Sembako 2021 dipimpin Plt Kadis Sosial Dra Hj Manna A Lubis AM.P di Berastagi,Senin (21/9).Acara ini juga dihadiri Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Koordinator Daerah (Korda) Sembako,  serta dua orang pendamping sembako dan operator se-Sumatera Utara.

Hj Manna A Lubis ,memaparkan  tentang peningkatan proses penyaluran sembako agar tepat waktu,tepat jumlah,tepat sasaran, tepat administrasi dan tepat harga.

Dijelaskan hal ini bisa tercapai harus semua OPD, Himbara, pendamping dan masyarakat kerja sama khususnya keluarga penerima manfaat (KPM) sembako,ujarnya.

Lanjut ,Manna,ada beberapa permasalahan yang perlu ditindak lanjuti yang sering ditemui pendamping di lapangan saat penyaluran yaitu permasalahan saldo nol,KKS in activ dan lain  sebagainya, yang kerap dikeluh para pendamping sembako,imbuhnya.

Dalam hal ini, Hj Manna A Lubis A.MP menekankan dan menghimbau kepada himbara dan Dinas Sosial kabupaten untuk meningkatkan penyaluran dan penuntasan permasalahan permasalahan di lapangan sesuai dengan undang undang dan aturan penyaluran sembako,ujar Manna mengakhiri .(Heli-red )