Sosper Sistem Kesehatan: Antonius Tumanggor Dapat 'Suntikan' Imun Tubuh dan Didoakan Sukses Tahun 2024...

Medan,DP Medan

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos mendapat 'suntikan' imun tubuh saat sosialisasi Perda No. 4 Tahun 2012 Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di Jalan Karya Masjid Ujung, Kelurahan  Sei Agul,Medan Barat,Senin(20/9).Selain dapat aplaus dari konstituennya yang mendapat BPJS gratis ditambah untaian pantun sehat segar juga didoakan sukses di Tahun 2024 nanti.

Antonius pun senyum segar yang mendapat tepuk tangan dari peserta Sosper Kesehatan.Ibu perwakilan dari Medan Baru mempersembahkan untaian pantun yang membuat hadirin tepuk tangan sambil tertawa dan perwakilan dari Helvetia Pak Sihombing menambahkan kalau Antonius sudah berbuat bagi masyarakat seperti perbaikan jalan,parit,lampu jalan dan BPJS gratis.Jadi,wajar anggota dewan yang sudah berbuat,kita dukung di Tahun 2024 nanti,ujarnya yang mengundang tepuk tangan para hadirin.Antonius Tumanggor yang duduk di podium pun tertawa senang hati.

Sosper kali ini tetap mematuhi Prokes termasuk tenggang waktu pertemuan ini tidak berlama-lama.Pelaksanaan Sosper ke-IX ini dihadiri Camat diwakili Sekretaris Camat Prananda,mewakili Lurah Sei Agul, H Tobing, perwakilan dari Dinas Kesehatan Anita Aruan.

Antonius yang merupakan Wakil Ketua Fraksi Nasdem dab duduk di Komisi IV ini mengatakan pada Tahun 2020 lalu masyarakat yang ada di Dapil I ini sudah menyerahkan 712 Kartu Keluarga (KK), dalam rangka untuk pengurusan BPJS khusus PBI. Seiring berjalannya waktu, pada Tahun 2021 ini sebanyak 213 BPJS untuk masyarakat pun selesai. 

"Untuk masyarakat yang BPJS nya belum selesai, harap bersabar karena ini bergelombang. Kemarin diserahkan sebanyak 100 dan sekarang 213 dengan total yang sudah diselesaikan sebanyak 313. Artinya apa, BPJS Kesehatan ini sangat penting. Jadi, jika ada yang belum dapat karena adanya tunggakan hutang di BPJS sebelumnya, mohon maaf, itu tidak bisa ditarget pemerintah atau tidak bisa di cover," jelasnya.

Pada kesempatan ini, Plh Sekcam Medan Barat, Fernanda menambahkan, hari ini terakhir penentuan status level 4. Diharapkan kondisi Kota Medan berada di level terendah agar kita dapat beraktivitas seperti biasa.

"Ini tujuannya untuk kita semua, agar kesehatan kita tetap terjaga. Anak-anak kita bisa sekolah. Mudah-mudahan pengumuman dari pak Presiden nanti malam, level di Kota Medan turun," sebutnya.

Di hadapan masyarakat, Fernanda memberitahukan kepada masyarakat, bahwa saat ini di beberapa Puskesmas yang ada di Medan Barat sedang diadakan vaksinasi gratis untuk mensukseskan program pemerintah. 

Senada dengan Antonius dan Fernanda, perwakilan Dinas Kesehatan Anita Aruan mengimbau agar menjaga kesehatan dan perlu dukungan dari masyarakat.Kalau pemerintah saja yang bergerak mungkin tidak tidak akan tercapai apa yang kita inginkan. Tapi kalau kita sama-sama bergerak akan cepat selesai. Salah satunya dengan ikut melaksanakan vaksinasi. Usia di atas 18 tahun ini lebih diutamakan mendapatkan vaksin karena banyak aktivitas yang dilakukan diluar rumah.

Di akhir kegiatan Sosper, Antonius bagikan BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah kepada masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Helvetia, Medan Petisah dan Medan Baru.(rd)