Wong Chun Sen Kembali Ingatkan Selalu Patuhi Prokes, Jangan Sampai Naik Level Lagi

Medan,DP News

Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen, M.Pd.B sosialisasikan Perda No.4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di Kelurahan Sidorejo,Medan Tembung, Kota Medan, Sabtu (18/9).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Turut hadir, Lurah, Kepling dan sejumlah awak media cetak dan online. 

Di hadapan masyarakat, Wong mengatakan, menjaga kesehatan saat pandemi ini sangat penting. Perda ini sudah ada lebih dari 8 tahunan, tetapi masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya. "Maka dari itu kita laksanakan sosialisasi tentang sistem kesehatan Kota Medan," sebutnya.

Dikatakannya, memeriksa suhu tubuh ini yang perlu, kalau kita merasa sudah kurang sehat, periksalah tubuh kita ke dokter, sekarang banyak masyarakat yang merasakan tubuhnya tidak sehat, tidak menyampaikannya bahkan berkeliaran berkumpul-kumpul terutama di kedai-kedai kopi.

"Ini banyak kita lihat, sehingga terpapar lah yang lain. Nah, kalau kita sekarang sudah kena covid, itu seperti flu biasa, jadi jangan malu dan jangan segan, kemudian kita perlu menjaga jarak agar kita itu terhindar, patuhi prokes. Jangan tiba-tiba naik level lagi," jelasnya.

Dihadapan masyarkat yang hadir, pria yang akrab disapa Tarigan ini menyampaikan beberapa keadaan covid-19. Tiga minggu yang lalu, ia mengadakan sosialisasi Perda dan telah mendapatkan data bahwa konfirmasi covid-19 di Indonesia sekarang sudah turun, tapi yang terpapar itu mencapai 4.056.354 orang dan bertambah 12.618 kasus pada tanggal 28 Agustus 2021, di rawat di rumah sakit ada 236.317 orang dan yang meninggal 130.781 dan bertambah hampir 600 orang di angka 599 kasus.

Di akhir sosialisasi, Wong mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Medan dengan turunnya angka terkonfirmasi positif covid-19 ini berarti kita bisa bekerjasama ini yang harus kita jaga dan jangan sampai lalai.

"Saya mewakili Pemko Medan berterimakasih kepada seluruh masyarakat karena dapat bekerja sama dengan baik. Sekarang levelnya sudah turun, kalau turun 2level sehingga kita berada di level aman," tutupnya.(rd)