32 Atlet Bertarung di Peparnas Papua: 66 Tim. Sepakbola U-13,U-15 dan U-17


Medan,DP News

Tim Peparnas terdiri dari 32 atlet 18 pelatih ikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua pada 2- 15 November nanti. Pelepasan ini dilakukan Bobby Nasution sekaligus pembukaan kompetisi Sepak Bola Usia Piala Wali Kota Medan di Lapangan sepakbola Cadika Medan Johor, Jumat (29/10).

Dikatakan Bobby Nasution, Kota Medan masih menyumbangkan atlet untuk mengikuti Peparnas mewakili Provinsi Sumut. Tentunya keikutsertaan para atlet ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Medan.

"Alhamdulillah Kota Medan masih menyumbangkan 50 persen atlet yang akan berangkat ke Peparnas mewakili Provinsi Sumut. Tentunya ini akan kita jaga dan tingkatkan agar kota Medan tetap mengirimkan atletnya," kata Bobby.

Menurut Bobby Nasution, hal yang paling penting adalah bagaimana semangat dalam diri kita tetap terus berkobar tidak hanya di lapangan tetapi diluar lapangan. Sebab semangat diluar lapangan akan menentukan keberhasilan kita didalam lapangan.

"Pemko Medan terus memastikan para atlet dapat seimbang bagaimana prestasi di dalam lapangan dapat diapresiasi diluar lapangan. Selain memperhatikan para atlet fasilitas maupun sarana olahraga juga akan diperbaiki," jelasnya.

Kepada seluruh Atlet dan Pelatih Peparnas, Bobby Nasution berpesan agar dapat membuat bangga Kota Medan dan raih prestasi dengan memperoleh medali. Minimal mempertahankan medali yang pernah diraih pada Peparnas di Provinsi Jawa Barat pada tahun 2016.

"Pemko Medan akan memberikan  bonus untuk para atlet yang kembali dari Peparnas membawa medali. Bonus yang diberikan bukan hanya dilihat dari angkanya tetapi ini merupakan motivasi yang diberikan Pemko Medan kepada pada Atlet," kata Wali Kota Medan.

Selanjutnya kepada peserta kompetisi Sepak Bola Usia Piala Wali Kota Medan, Bobby Nasution berpesan agar dapat menjaga semangat dilapangan diluar lapangan khususnya di lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga. "Semangat dilapangan juga harus semangat dalam membantu orang tua dan dalam mengikuti pembelajaran di sekolah," Imbuh Bobby Nasution.

Terakhir Bobby Nasution mengucapkan selamat mengikuti kompetisi sepak bola usia piala Wali Kota Medan. Jadikan pertandingan ini untuk mengasah kemampuan dan untuk mengukir prestasi.

Selain melepas para atlet Paralimpik, Wali Kota didampingi Ketua Koni Medan Eddy H Sibarani, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pulungan Harahap, Ketua National Paralympic Comittee (NPC) Zainul Kahfi Lubis, Keta Askot PSSI Iswanda Nanda Ramli juga membuka acara kompetisi Sepak Bola Kelompok Usia yang terdiri dari 66 tim dengan kategori U13, U15 dan U-17 yang dimulai pada tanggal 29 Oktober – 7 November. 

Kemudian Wali Kota juga memberikan bantuan hibah alat olahraga kepada cabang olahraga arung jeram, basket, baseball, gulat, sepakbola dan tenis meja. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota juga menyerahkan uang saku kepada para atlet paralimpik serta meninjau stand pameran UMKM pemuda kreatif.(rd)