Bupati Terima Audensi LAN Kabupaten Asahan

Asahan,DP News

Bupati Asahan H. Surya, BSc, di wakili Sekretaria Daerah (Sekda) Drs John Hardi Nasution, MSi, menerima audiensi pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kabupaten Asahan. Acara digelar di ruangan Sekda, Jumat (1/10).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Sekda Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution, MSi, Kaban Kesbangpol Kabupaten Harry Naldo Tambunan, 

Ketua LAN Kabupaten Asahan, Kaharuddin Parapat, Sekretaris Irwandi SE, Bendahara Basri, Wakil Ketua l Purn Mayor S.Sitanggang  Komandan WRC Purn Aiptu Rusli, Kabid Humasy Syahrial Sirait, Kabid Logistik Bahrum Sitepu, Kabid Seni Budaya Abd.Rahman Panjaitan serta pengurus lainnya.

Ketua LAN Kabupaten Asahan Kaharuddin Parapat memperkenalkan bahwa keberadaan LAN di Asahan merupakan pembentukan dan usulan pengurus LAN Asahan ke Provinsi hingga ke Pusat. Hal ini tentunya berdasarkan Surat Keputusan yang disampaikan Pengurus LAN Propinsi Sumatera Utara, kata Kaharuddin.

Pada kesempatan itu, pihaknya memohon kepada Bupati Asahan melalui Sekda agar mendukung dan membantu program kegiatan LAN kedepan. Mudah-mudahan kegiatan pelaksanaan program LAN kedepan dapat mendukung dan mewujudkan program visi dan misi Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Asahan dibawah ke pemimpinan Bupati Asahan H. Surya, BSc, dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi, yakni Asahan yang sejahtera, reigius dan berkarakter, ucap Kaharuddin.

Menanggapi hal itu,  Sekda Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution, MSi, menyambut baik atas keberadaan LAN Kabupaten Asahan. Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita dapat terealisasi dan hal ini akan saya sampaikan kepada Bupati Asahan. Menurut John, bahwa keberadaan LAN merupakan salah satu lembaga yang didalamnya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sangat positif, kata Sekda.

Salah satu kegiatan psositif yang bisa dilakukan LAN seperti kegiatan sosialisasi bahaya narkoba terhadap generasi muda.

Jadi dengan sosialisasi itu nantinya, generasi muda di Kabupaten Asahan akan terhindar dari bahaya dan peredarannya, kata Sekda.

"Salah satu kegiatan psositif yang bisa dilakukan LAN seperti kegiatan sosialisasi bahaya narkoba terhadap generasi muda.Jadi dengan sosialisasi itu nantinya, generasi muda di Kabupaten Asahan akan terhindar dari bahaya narkotika maupun peredarannya," kata Sekda.

Sementara Kaban Kesbangpol Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan audensi LAN Kabupaten Asahan. Semoga LAN dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mensosialisasikan bahaya narkoba. 

Menurutnya, bahwa peredaran narkoba saat ini sangat menghawatirkan karena telah banyak generasi muda terjebak dalam lingkungan narkoba. Oleh karena itu, dengan terbentuknya LAN kiranya dapat membantu Pemkab Asahan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Asahan, harap Naldo.(ZN)