Farianda Putra Sinik,Ketua PWI Sumut: Kita Bersatu Untuk Kebesaran PWI....

Foto: Penyerahan Pataka Kepada Ketua PWI Sumut Terpilih/DPN

Medan,DP News

Ketua PWI Pusat Atal S Depari serahkan bendera pataka kepada Farianda Putra Sinik yang telah berhasil memenangkan pemilihan dengan mengumpulkan 327 suara dibanding pesaing nya Hermansjah hanya memperoleh 189 suara.

Konferensi PWI Sumut yang digelar di Garuda Plaza Hotel memilih Farianda P Sinik sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara periode 2021-2026, Sabtu (23/10) sore.

Pada pemilihan tersebut, Farianda mendapat 327 suara, sedangkan rivalnya Hermansjah hanya memperoleh 189 suara.

Selain pemilihan ketua, juga dilakukan pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut dimana ada dua calon DKP yakni, M Syahrir dan Dedy Sahputra. Pada penghitungan suara, M Syahrir mendapat 335 suara, sedangkan Dedy Saputra mendapat 180 suara.

Kemenangan Farianda dan M Syahrir tersebut langsung mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh pendukungnya.

Usai dilakukan penghitungan suara,Ketua Pimpinan Sidang, Zulkifli Gani Oto yang juga Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat lantas menetapkan Farinda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut dan M Syahrir sebagai Ketua DKP PWI Sumut.

Farianda Putra Sinik  menyampaikan terimakasih kepada seluruh pendukungnya yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PWI Sumut ke depan.

Ini merupakan pesta demokrasi anggota PWI Sumut.Alhamdulillah kepercayaan tersebut diberikan kepada saya untuk memimpin PWI ke depan.Usai konferensi ini, kita semua harus bersatu untuk kebesaran PWI Sumut, ujar Farianda.

Sementara Ketua PWI Pusat, Atal S Depari sampaikan terimakasih kepada seluruh peserta karena Konferensi PWI Sumut berjalan sukses.Denganterpilihnya ketua PWI maka konfrensi ini saya tutup dengan resmi,kata Atal.(rd)