Hasyim SE: Setiap Rakyat Indonesia Harus Memiliki Jiwa Patriotisme dan Pancasilais


Medan,DP News

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada setiap tanggal 1 Oktober, merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.Catatan sejarah, di hari tersebut Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil menemukan sumur tua yang di  dalamnya terdapat  7 jenazah para jenderal, putra terbaik Indonesia yang gugur akibat kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI).

"Untuk itu, sudah sepantasnya kita seluruh rakyat Indonesia, memiliki jiwa patriotisme dan Pancasilais didalam diri masing-masing. Agar kita bisa menangkal paham komunis yang akan tumbuh kembang di bumi yang kita cintai ini. Sehingga pengorbanan para pahlawan yang gugur akibat kekejaman PKI, tidak sia-sia," kata Ketua DPRD Medan Hasyim SE.

Bagi Kota Medan saat ini, memiliki seorang Walikota yang muda, energik, penuh dedikasi dan inovasi dalam bekerja. "Pemimpin seperti inilah yang harus dijadikan contoh oleh kita semua. Jeli melihat sektor apa saja yang harus diutamakan untuk dikerjakan buat kemajuan kota Medan kedepannya," jelas Hasyim. 

Untuk itu, sambung Politisi PDI-P Medan ini, gerak cepat dan terukur Walikota Bobby Nasution untuk memperbaiki semua aspek, harus diikuti oleh semua bawahannya.  "Dengan nasionalisme yang tinggi, Bobby Nasution melakukan perbaikan dan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat. Hal ini salah satu pemimpin yang mengaplikasikan butir-butir Pancasila dalam tugasnya," tandasnya.

Dan apabila dimasa kepemimpinan Walikota Bobby Nasution, yang bersih dari praktek korupsi, ada ASN ataupun pimpinan OPD yang melakukan tindakan pungli, pasti mendapatkan sanksi tegas. 

"Sudah ada contoh lurah dan camat yang melakukan kesalahan fatal, dicopot langsung olehnya. Atas dedikasi Walikota tersebut, kalangan DPRD Medan sangat mendukung, agar pejabat OPD tidak semena-mena kepada masyarakat miskin kota Medan," pungkasnya.(rd)