Kolaborasi Dengan Polsek Medan Baru: Vaksinasi Siswa SMP dan SMA Putri Cahaya

Foto: Vaksinasi Bagi Siswa SMP dan SMA Cahaya Medan/TS

Medan,DP News 

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH mengimbau para guru dan siswa tidak berkumpul-kumpul, menghindari kerumunan dengan selalu menjaga jarak.

Imbauan itu disampaikan saat Polsek Medan Baru bersama SMP dan SMA Putri Cahaya Medan Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Petisah Hulu,Medan Baru,laksanakan vaksinasi Tahap II bagi pelajar.Vaksinasi tahap II ini juga dihadiri Kanit Binmas  Iptu HR Suprianto bersama Panit I Binmas Iptu Ganepo Sembiring  dengan personil Bhabinkamtibmas Aiptu Toni dan Aiptu S. Karo karo serta personel Polwan Polsek Medan Baru.

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH menyebutkan vaksinasi tahap II melibatkan  petugas tenaga kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Murni Teguh.Sedangkan Tim Observator dan penginput data dari personil Polwan Polsek Medan Baru.

“Untuk peserta vaksin pelajar sebanyak 760 dosis vaksin II yang diberikan dari jumlah target 800 dosis,”kata AKP Ully Lubis SH.

Plt Kapolsek Medan Baru menjelaskan petugas memberikan himbauan kepada guru untuk membimbing para siswa siswi mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kepada pihak guru, petugas memberikan himbauan agar siswa siswi tidak berkumpul-kumpul dan jaga jarak agar menghindari kerumunan,jelasnya.

Vaksinasi berjalan dengan lancar, aman dan tertib.Semoga dengan percepatan vaksinasi, aktivitas kembali normal dan anak anak dapat kembali belajar tatap muka serta ekonomi pulih kembali,”ujarnya.

Vaksinasi untuk para pelajar ini diprioritaskan mengingat PTMT(Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) sudah dimulai di Medan.Sekolah sekolah negeri dan  swasta,Selasa(26/10) sudah aktif belajar walau masih terbatas dengan Prokes ketat.(TS).