Notification

×

Iklan

Iklan

Memprihatinkan: Atap Rumah Terbang Diterjang Puting Beliung,11 Unit Rusak di Medan Denai...

31 Oktober 2021

Medan,DP News              

Memprihatinkan,sejumlah rumah rusak diterjang angin puting beliung.Bahkan atap rumah terbang dan penghuninya pun mengungsi ke rumah tetangga.Sementara itu,cuaca di Kota Medan, Minggu (31/10) siang masih mendung dan tinggal menunggu turun hujan.

Hujan deras disertai angin kencang di sebagian wilayah Medan sekitarnya berdampak pada kerusakan sejumlah rumah warga di Kelurahan Binjai,Medan Denai, Sabtu (30/10) malam.  

Mendapat kabar tersebut, malam itu juga Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau ke lokasi bencana. Menurut penuturan warga, sempat terjadi angin puting beliung. Akibat terjangan angin kencang tersebut, sebanyak 11 rumah warga setempat pun rusak.

Sebagian atap rumah warga terbang. Kerusakan bervariasi mulai 15-50 persen. Bahkan ada dapur rumah warga yang roboh diterjang angin.

"Tadi dapat laporan warga ada bencana puting beliung di Denai. Saya langsung cek melihat kondisi warga. Ini bencana tak dapat kita hindari, tapi syukur tak ada korban jiwa. Rumah warga ada rusak, atapnya terbawa angin kencang," kata Bobby,Minggu (31/10) dini hari.

Memang sejak sekitar pukul 20.00 WIB terjadi hujan deras di sejumlah wilayah Medan dan sekitarnya.Maka setelah mengecek kondisi rumah warga, Bobby langsung mengecek kondisi parit atau drainase di wilayah Medan Denai.

"Kami turut prihatin atas musibah ini. Pemko Medan akan terus memberikan bantuan kepada warga yang jadi korban angin puting beliung ini. Sementara warga yang rumahnya rusak nginap di rumah tetangga," lanjut Bobby.

Bobby lantas memerintahkan BPBD Kota Medan untuk segera menyalurkan bantuan. Malam itu juga diantar bantuan berupa matras atau tikar dan selimut untuk meringankan beban warga.

Hal itu diamini Camat Medan Denai Ali Sipahutar. "Iya tadi Pak Wali langsung meninjau warga. Selain bantuan sembako yang langsung dibawa Pak Wali, tadi kita juga diperintahkan koordinasi dengan BPBD. Sudah diantar matras sama selimut untuk warga," kata Ali.

Sampai saat ini,pihak BPBD Medan terus mantau dan menangani rumah rusak serta penghuninya.(31/10).(rd/TS

×
Berita Terbaru Update