PLTA Asahan III Fasilitasi Pelaksanaan ANBK 3 SMP Negeri

Asahan,DP News

PLN UPP Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan III memberikan dukungan serta bantuan sarana dan prasarana kepada SMPN 2, SMPN 4 Pintu Pohan Meranti dan SMPN 3 Jambu Dolok dalam pelaksanaan Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Ujian asesment dilaksanakan dimulai hari Senin - Kamis (4-7 Oktober) di Aula Base Camp PLTA Asahan III, Desa Meranti Utara, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. 

Demikian disampaikan Kepsek SMPN 4 Pintu Pohan Meranti, Tonggo Manurung, SPd.Senin (4/10) saat dikonfirmasi awak media melalui Whats-App (WA) pribadinya.

Lebih lanjut Tonggo mengatakan, bahwa pelaksanaan ANBK dilaksanakan di Base Camp PLTA Asahan III karena tidak adanya jaringan internet dan fasilitas pendukung lainnya di sekolah itu, kata Tonggo.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SMPN 2 Jalusmin Tampubolon didampingi Kepala SMPN 3 Satu Atap Jambu Dolok, Lotung Sinaga. Jalusmin menyebut akibat tiang tower jaringan internet di Sekolah SMPN 4, SMPN 3 dan SMPN 3 Pintu Pohan Meranti tidak ada. Sehingga pelaksanaan ujian Asesment kita pinjam pakai Auala Basecamp Asahan III, kata Jalusmin.

Dikatakan Jalusmin, bahwa siswa-siswi SMPN 4 dan SMPN 2 yang mengikuti ujian Asesment sebanyak 45 persrta didik dengan pembagian waktu 1 hari untuk 3 sesi. persesi Asesment berjumlqh 15  orang. Sedangkan untuk ujian Asesment SMPN 3 dilaksanakan pada hari Rabu dengan jumlah siswa 8 orang peserta didik, ucap Jalusmin.

Saya mewakili Kepala SMPN 4 dan SMPN lainnya mengucapkan berterima kasih kepada pihak PLTA Asahan III karena telah membantu berjalannya kegiatan ujian  ANBK dengan lancar terkhusus kepada anak didik kami.Karena tanpa bantuan dari pihak Asahan III pelaksanaan ujian ini tidak dapat terlaksana, ucap Tonggo.

Sementara Agil Darmawan selaku Manager UPP Sumbagut 4 Proyek PLTA Asahan III yang berbatasan Kabupaten Asahan dengan Kabupaten Toba mengatakan, bahwa PLN mendukung penuh dan terus berkomitmen untuk peduli terhadap lingkungan disekiitar perusahaan terrrmasuk dunia pendidikan, tegas Agil Darmawan, Selasa (5/10) di ruang kerjanya.

“Pelaksanaan ujian asesment untuk siswa-siswi kami fasilitasi termasuk tempat, jaringan internet serta pendukung lainnya yang diperlukan. Sarana kami persiapkan agar siswa-siswi ini tetap dapat mengikuti jadwal ANBK sesuai waktu yang telah ditentukan Pemerintah secara serentak dengan sekolah-sekolah lainnya," kata Agil.

Di tempat terpisah, Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Ramses Simanullang saat dimintai tanggapannya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan PLN yang peduli dengan pendidikan khususnya yang berada di Wilayah Kabupaten Toba guna kelancaran terlaksananya ujian Asesment ini. Pelaksanaan kegiatan ujian Asesmen berjalan dengan tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, ucap Ramses.(ZN)