PON Papua: Marlando Sihombing dan Chandra Lolos Final Snooker

Medan,DP News

Dua pebiliar Sumatera Utara Marlando Sihombing dan Chandra Wijaya berhasil melaju ke babak final divisi snooker PON XX Papua, setelah menyingkirkan lawan-lawan pada pertandingan di GOR Biliar Mimika, Kamis.

Marlando Sihombing yang merupakan peraih medali emas PON 2016 Jabar nomor english biliar point, lolos ke final setelah mengalahkan pebiliar Banten Adhi Braja dengan skor 250-149.

Sementara Chandra Wijaya yang tampil di nomor snooker single lolos ke partai puncak usai menyisihkan pebiliar tuan rumah Papua Yansen dengan skor 3-1.

Harapan Sumut untuk mewujudkan all Sumut finals di nomor english biliar point tidak terwujud setelah Jaka Kurniawan Ginting harus mengakui keunggulan pebiliar DKI Jakarta, Jahja.

Pelatih biliar Sumut Fadil Nasution mengatakan kekalahan Jaka Kurniawan di babak semifinal di luar dugaan.

"Seharusnya Jaka bisa memenangkan pertandingan, namun akibat kurang tenang sehingga membuatnya banyak melakukan kesalahan," kata Fadil.

Fadil berharap Jaka Kurniawan bisa tampil lebih baik lagi di nomor english biliar frame sehingga final sesama pebiliar Sumut bisa terwujud.

Dari awal POBSI Sumut menargetkan Jaka dan Lando bisa bertemu di final nomor english biliar point dan frame, tetapi hanya Lando yang bisa melaju ke final.

Hasil pertandingan lain yang diraih wakil Sumut, Hotmaruli Simarmata lolos ke semifinal nomor caroom libre usai menundukkan pebiliar Jateng Tan Kiong dengan skor 62-56.

Sementara Jhonny Chandra yang turun di nomor serupa gagal mengimbangi permainan pebiliar DKI Jakarta Rudi Hasan dan kalah 88-136.

Sedangkan pebiliar Sumut yang bertanding di divisi pool hingga hari kelima masih belum mampu menembus babak semifinal.(Antara/RRI/TVRI)