Rencana PTM,Hasyim: Vaksinasi Guru dan Siswa Syarat Penting Didukung Prokes Ketat....

Medan,DP News

Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengisyaratkan vaksinasi guru dan siswa harus menjadi pertimbangan utama dalam penerapan PTM.Minimal capaian 80 persen sebagai antisipasi timbulnya kembali peningkatan kasus Covid-19 di Kota Medan.

Selain itu,Pemko Medan diminta harus dapat memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat pencegahan Covid-19 di setiap sekolah-sekolah sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan,kata Hasyim,Selasa(5/10).

Hasyim apresiasi langkah persiapan yang sudah dilakukan Pemko Medan dengan melakukan vaksinasi di sekolah sekolah agar capaian target bisa mempercepat PTM.

Selain itu,Dinas Pendidikan harus memastikan Prokes diterapkan di sekolah-sekolah dasar, ujar Hasyim SE seraya menambahkan,Tim Satgas Covid-19 juga harus ada di lingkungan sekolah untuk mengawasi penerapan Prokes.

Dengan turunnya level tersebut menjadi PPKM Level II, Pemko Medan saat ini sedang mengejar capaian target vaksinasi siswa untuk persiapan PTM. Percepatan capaian vaksinasi anak didik dilakukan langsung di sekolah-sekolah.

Walikota Medan M Bobby Nasution masih mempertimbangkan penerapan PTM karena capaian target vaksinasi siswa belum tercapai sehingga masih ditunda walau sudah ada izin dari Gubsu untuk level 2.(rd)