Bedah Rumah di Medan Petisah,Antonius: Ini Suara Rakyat Dapil 1....

Foto: Anggota DPRD Medan Antonius Tumanggor Tinjau Bedah Rumah di Medan Petisah/DPN

Medan,DP News

Tiga rumah di Medan Petisah direhab dengan program ' Bedah Rumah'.Rumah yang dibedah milik Tiamsa Justina boru Manik, Jalan Surau Gang Cik Ditiro No.10, Kelurahan Sei Putih Timur I,Medan Petisah, Lurahnya Josep LumbantobingM.Idris, alamat Jln.M.Idris Gang Sutomo No.14 Kelurahan Sei Putih Timur II Medan Petisah,Lurahnya Tondi P Lubis, SSTP dan Elly Novita Sitanggang, alamat Jalan Notes No 11-a Medan, Lurahnya Denny Zebua.

Anggota DPRD Medan Antonius D Tumanggor apresiasi Dinas PKPPR Kota Medan yang telah merealisasikan program bedah rumah yang merupakan aspirasi dari warga masyarakat saat pelaksanaan Sosialisasi Perda maupun Reses kepadanya beberapa waktu lalu.

Dari 3 (tiga) usulan yang masuk dan diteruskan kepada wakil rakyat dari Dapil 1 Kota Medan ini, semuanya direalisasikan Dinas PKP2R.Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Kadis DPKPPR Kota Medan, Camat Medan Petisah dan Lurah yang telah membantu proses permohonan bedah rumah di daerah Kecamatan Medan Petisah. Dan semua usulan dari mulai reses, dan sosperda yang dilaksanakan dapat terealisasi 94 persen baik itu jalan, bedah rumah, dan lampu penerangan jalan,ujar  Wakil Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan ini, Selasa (26/10).

Sambung Antonius lagi, adapun permohonan bedah rumah tersebut sudah diberikan pada tahun 2020 dan tahun 2021.Syukur Alhamdulilah, semuanya terwujud,"kata wakil rakyat asal Dapil 1 Kota Medan tersebut.

Antonius Devolis Tumanggor berharap dengan terwujudnya realisasi permohonan bedah rumah kepada warga masyarakat ini tidak ada lagi ditemukan rumah kumuh dan tidak sehat di Kota Medan khususnya di Medan Petisah.Seperti program Wali Kota Medan agar kota Medan dapat menjadi miniatur of Asia.

Untuk melihat langsung proses bedah rumah yang sedang berlangsung, Antonius Tumanggor turun langsung mengecek ke tiga lokasi rumah warga yang mendapat bantuan tersebut.

Di lokasi, Antonius Tumanggor memperhatikan proses pembangunan  rumah bedah tersebut didampingi pemilik rumah. Tiamsa Justina boru Manik mengatakan sangat senang dengan adanya program bedah rumah ini.

"Terimakasih Pak Antonius Tumanggor, Bapak Wali Kota Medan, Camat dan Lurah yang mempermudah permohonan saya untuk mendapat bedah rumah. Karena sudah lama rumah ini kondisinya sangat parah, namun karena saya juga seorang janda yang ditinggal mati oleh suami saya, makanya saya tidak ada biaya untuk memperbaiki rumah," ujarnya.

Dirinya sangat beruntung ketika menghadiri Sosperda wakil rakyat di DPRD Medan tersebut. Karena dengan itulah, dia bisa menyampaikan keluhannya saat itu, dan ditindaklanjuti Antonius Tumanggor.(rd).