Notification

×

Iklan

Iklan

Berbagai Kegiatan HMP PGSD Unika Medan Meriahkan Hari Guru Nasional

27 November 2021 | Sabtu, November 27, 2021 WIB Last Updated 2021-11-27T09:57:58Z

 

Medan,DP News

Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Katolik St. Thomas Medan merupakan wadah kemahasiswaan kelengkapan jurusan yang dimana tugas pokok HMP menyelenggarakan kegiatan ekstrakulikuler dan kokurikuler yang bersifat penalaran sesuai program studi jurusan. Didalam setiap kegiatan HMP tidak lepas dari visi HMP adalah “ Mewujudkan Prodi PGSD yang berkarakter, kreatif dan berkualitas serta menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dan kebersamaan dengan menjalin komunikasi yang baik”. 

HMP mengadakan kegiatan dalam merayakan Hari Guru Nasional ke-76 yang dimana kegiatannya yaitu memberikan penyematan kepada dosen dan potong kue,jalan santai,

Fun Futsal

Dimana di dalam kegiatan hari guru ini HMP PGSD Unika Medan juga membuat live streaming di Instagram dan Facebook HMP PGSD Unika dengan tujuan untuk membantu mahasiswa yang berada di kampung mengikuti kegiatan tersebut dan bisa menyaksikan keseruan dan kemeriahan kegiatan hari guru HMP PGSD Unika Medan.

Kegiatan ini berawal dari ide dan niat HMP sendiri yang datang secara tiba-tiba, dan dengan diawali oleh semangat yang tinggi dari pengurus-pengurus HMP PGSD UNIKA MEDAN untuk merayakan perayaan hari ulang tahun guru.

Kegiatan Hari Guru ini selain bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun guru kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan  rasa kekeluargaan sesama mahasiswa PGSD UNIKA Medan. 

Hal ini juga mempertegas keseriusan HMP PGSD UNIKA Medan untuk berjuang menciptakan nilai kekeluargaan dan kebersamaan dengan berkomunikasi yang baik dan membuat kegiatan-kegiatan yang bermakna dan berfaedah di PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 120 mahasiswa PGSD UNIKA MEDAN yang terdiri dari beberapa stambuk, dimana diantaranya stambuk 2018, 2019, 2020 dan 2021 dan beberapa dosen PGSD UNIKA MEDAN.

Reno Francius Simanullang, selaku Ketua HMP PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan mengatakan bahwa mahasiswa PGSD UNIKA MEDAN harus lebih memiliki rasa simpati dan empati serta berjiwa inovasi yang tinggi, serta bisa mewujudkan tema hari guru yang ke-76 yang dimana nantinya kelak jika mahasiswa/i PGSD UNIKA MEDAN sudah menjadi guru bisa benar-benar guru yang bangkit membangun semangat peserta didik, menangguhkan Indonesia dan menumbuhkan Indonesia serta memajukan Negeri”.

Kita menjadi guru itu intinya ialah memberi hati karena banyak orang pintar tapi tidak bisa mendidik dan kita harus menambah pengetahuan dan wawasan agar bisa dikreasikan dalam ilmu pembelajaran dan kegiatan seperti inilah ide-ide yang dibutuhkan disekolah, banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan disekolah ucap Patri Janson Silaban,M.Pd selaku KA. Prodi PGSD UNIKA MEDAN didalam kata sambutannya.

Pak Sumarlin Mangandar Marianus,M.Pd selaku perwakilan dari dosen laki-laki mempertegas di kata sambutannya dimana guru dan dosen itu sama, dimana sama-sama mendidik, jadi dihari ulan tahun guru, itu juga termasuk hari ulang tahun dosen.

Sr. Regina Sipayung selaku perwakilan dari dosen perempuan menyampaikan di kata sambutannya, dimana yang dibanggakan guru dan kepala sekolah ialah Disiplin, dan karakter itu harus dipelajari dimulai dari sekarang bukan nanti.

” Kita sangat bersyukur atas respon baik dari senior-senior mahasiswa/i PGSD UNIKA Medan terkait kegiatan hari guru HMP PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan, begitu juga dengan para stakeholder yang mendukung keberlangsungan terlaksana nya kegiatan perayaan hari guru yang ke-76 yang dilakukan HMP PGSD UNIKA MEDAN, kita juga berharapan agar kedepannya HMP PGSD UNIKA Medan tetap di dukung oleh setiap stakeholder demi mewujudkan Mahasiswa/i PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan yang memiliki rasa kekeluargaan dan kebersabaan dengan berkomunikasi yang baik” ucap Reno Francius Simanullang.

Mahasiswa/i PGSD Universitas Katolik St. Thomas Medan yang ikut menghadiri kegiatan perayaan hari guru, menyampaikan harapannya terhadap kegiatan ini pada saat acara penutup yaitu evaluasi, dimana kegiatan ini harus terus berkesinambungan di laksanakan dan membuat kegiatan lebih banyak lagi serta tetap solid dan mmpunyai rasa saling menghargai dan menghormati.(rd)

×
Berita Terbaru Update