Berprestasi di Ajang MTQ: Diterima Tanpa Testing di UINSU

Medan,DP News

UINSU beri kesempatan bagi parad anak-anak yang berprestasi dan mengharumkan nama Kota Medan di MTQ  untuk melanjutkan pendidikan di UINSU tanpa harus mengikuti seleksi.

Program ini menunjukkan UINSU mau membantu Pemko Medan menerima anak anak berprestasi di ajang MTQ agar dapat melanjutkan pendidikan di UINSU tanpa tes seleksi.

Walikota Medan M Bobby Nasution pun apresiasi dengan menjalin kerjasama dengan

Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan (UINSU) menjalin kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) dalam bidang pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pelatihan dewan pengawas koperasi syariah mesjid. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan bersama antara Wali Kota Medan, Bobby Nasution dengan Rektor UIN Sumatera Utara, Syahrin Harahap di Kampus UINSU, Senin (8/11).

Dengan adanya kerjasama MOU ini diharapkan dapat mendukung program Pemko Medan khususnya dalam mewujudkan program Masjid mandiri yang telah divanangkan oleh Wali Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Medan juga menerima penghargaan dari Rektor UINSU sebagai tokoh yang peduli ekonomi islam melalui program Mesjid Mandiri.

"Kita ingin menjadikan mesjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja tetapi juga tempat pradaban dan pusat ekonomi syariah yang harus dimulai dari Masjid sehingga kita dapat bersaing."kata Bobby.

Sementara itu Rektor UINSU, Syahrin Harahap turut mengapresiasi langkah walikota yang memajukan Masjid melalui program Masjid mandiri. Sebab, menurutnya pembangunan tidak bisa terlepas dari spritualitas.(rd)