Dialog Interaktif di RRI,Plt Kapolsek Medan Baru : Selama Covid-19, Situasi Kondusif ...

Medan, DP News 

Plt Kapolsek Medan Baru AKP Ully Lubis SH mengatakan wilayah hukum Polsek Medan Baru selama Covid-19 kondusif, aman dan terkendali.

Informasi perkembangan kondusifitas wilayah hukum Polsek Medan Baru selama Covid-19 disampaikan Plt Kapolsek Medan Baru dalam Acara Dialog Interaktif Program Siaran HALLO POLISI di Radio Republik Indonesia (RRI) Medan, pada pukul 15.00 - 16.00 wib di channel 94,3 FM Pro 1 Medan dengan host Imelda Adnin,Rabu(3/11)

Menurutnya, situasi kondusifitas wilayah hukum Polsek Medan Baru selama Covid-19 masih kondusif berkat dukungan dari masyarakat, serta bekerjasama dengan 3 pilar dari kecamatan maupun TNI.

"Selama edisi Covid-19 sejak Maret 2020 sampai sekarang yang turun ke level 2, kita sudah hampir merata pelaksanaan vaksin di wilayah Polsek Medan Baru terdiri dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan Polonia, Kecamatan Medan Baru,"kata AKP Ully Lubis SH.

AKP Ully menyebutkan untuk vaksin bagi pelajar di wilayah hukum Polsek Medan Baru sudah terlaksana.

"Proses vaksin dosis II terhadap anak-anak pelajar sudah kita laksanakan, dimana kemarin sudah selesai di Yayasan sekolah Katolik Putri Cahaya dan juga di SMA Negeri 4 Ayahanda Kecamatan Medan Petisah lanjut juga vaksin kedua dan sekarang sedang berlangsung di Rumah Sakit Royal Prima,"katanya.

Bagi masyarakat di wilayah Polsek Medan Baru yang belum menerima vaksin dapat mendatangi ke kantor Polsek Medan Baru untuk didata.

"Ataupun melalui link. Karena kita juga telah kerjasama dengan pihak rumah sakit, pihak sekolah dan dari Puskesmas Puskesmas seputaran Polsek Medan Baru serta juga dengan Kecamatan maupun dengan community community di seputaran Polsek Medan Baru. contoh kemarin kita berkoordinasi dengan karyawan Plaza Medan Fair sebanyak 1.000 karyawan sudah kita vaksin 1 dan 2 demikian juga karyawan dari Sun Plaza Kecamatan Medan Polonia 1.000 juga sudah di vaksin,"jelasnya.

Sementara untuk kondusifitas Polsek Medan Baru yang terdiri dari 3 Kecematan, cenderung kondusif, karena pergerakan masyarakat di batasi sejak PPKM Level 4. 

"Disamping itu kita dari Polsek Medan Baru berkolabari bersama Kecamatan Medan Petisah, Medan Baru dan Polonia serta rekan rekan TNI selalu setiap hari pada saat PPKM Level 4 melaksanakan mobile, himbauan, razia seputaran Polsek Medan Baru,"kata Ibu Ully.

Meskipun pelaksanaan kegiatan yang sudah mengarah ke new normal, Plt Kapolsek Medan Baru menegaskan petugas tetap berkeliling menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak ataupun tidak berkerumunan.

"Selain memberikan himbauan, kami juga ada memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19,"jelasnya.

Sedangkan untuk angka kriminalitas di Polsek Medan Baru cenderung menurun, karena petugas selalu melakukan patroli skala besar dengan memutari di 3 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Medan Petisah, Kecamatan Medan Baru, Kecamatan Medan Polonia.

"Manakala ada masyarakat yang mengalami gangguan Kamtibmas atau melihat langsung adanya pelaku pelaku yang meresahkan masyarakat, segera menghubungi ke Call Center 110, karena petugas akan langsung merespon pengaduan masyarakat dan pengaduan tersebut segera ditindaklanjuti oleh petugas di lapangan," ujarnya.(TS)