Ratu Elizabeth Rayakan Harap Pernikahan Seorang Diri.....

Jakarta,DP News

Saban tanggal 20 November seharusnya menjadi hari yang membahagiakan bagi Ratu Elizabeth II.Betapa tidak, 20 November merupakan hari pernikahannya bersama mendiang sang suami, Pangeran Philip.

Namun, di tahun ini, untuk pertama kalinya Ratu Elizabeth memperingati hari ulang tahun pernikahannya seorang diri tanpa kehadiran Pangeran Philip.

Sebagaimana diketahui, Pangeran Philip mengembuskan napas terakhirnya di usia 99 tahun pada April lalu.

Melansir CNN, tak ada yang istimewa dilakukan Ratu Elizabeth dalam memperingati hari jadinya. Sebelumnya, Ratu Elizabeth sempat jatuh sakit dan harus beristirahat penuh.

Ratu Elizabeth juga sempat absen dalam peringatan Remembrance Day di Cenotaph, London, pekan lalu.

Pasangan itu menikah pada 20 November 1947 silam. Sejak saat itu, keduanya menghabiskan waktu bersama selama lebih dari tujuh dekade, hingga maut memisahkan keduanya.

Dan Sabtu, 20 November kemarin waktu setempat, akan menjadi wedding anniversary mereka yang ke-74.



Pada 74 tahun silam, pernikahan keduanya yang digelar di Westminster Abbey begitu menarik perhatian dunia. Pernikahan itu terjadi lima tahun sebelum Ratu Elizabeth--yang kala itu masih berstatus 'putri'--naik takhta setelah kepergian sang ayah, Raja George VI.

Pasangan itu menjadi kisah cinta terpanjang dalam sejarah monarki Inggris. Pangeran Philip tampaknya tak pernah absen mendampingi Ratu Elizabeth ke mana pun.

Setelah kepergian Pangeran Philip, Ratu Elizabeth dan keluarga mengaku tengah berada dalam masa kesedihan dan duka yang amat dalam.

"Merupakan penghiburan bagi kami semua untuk melihat dan mendengar penghormatan yang diberikan kepada suami saya, dari orang-orang Inggris dan seluruh dunia," ujar Ratu Elizabeth.(CNNIndonesia/rd)