Warga Kompak Galakkan 'Gotong Royong Jumat Bersih Kelurahan Sirumahombar' Nainggolan

Samosir,DP News

Kegiatan gotong royong sudah tak asing lagi bagi orang Indonesia .Dalam hidup bermasyarakat ,setiap orang tak jauh dari kegiatan tersebut.Gotong royong bisa dibilang menjadi warisan budaya kita ,menjadi satu diantara ciri khas bangsa indonesia ,perilaku gotong royong yang dimiliki bangsa ini sudah ada sejak dahulu kala.

Hal tersebut dianggap sebagai kepribadian dan budaya yang telah mengakar dalam kehidupan masyarakat.Perilaku jiwa gotong royong perlu ditanamkan dalam setiap elemen atau lapisan masyarakat ,dibuktikan dengan adanya kesadaran masyarakat dalam menerapkan kegiatan gotong royong itu bisa membuat hubungan persaudaraan semakin kompak dan lebih erat.

Dalam Hal ini terlihat bahwa kekompakan itu masih tetap dimiliki dan terpelihara ditengah tengah masyarakat di kabupaten Samosir ini, seperti  kegiatan gotong royong jumat bersih yang dilakukan oleh warga Lingkungan II dan III Kelurahan Sirumahombar,Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir.

Jelas tampak kompak dan berbaur ,baik kawula muda,bapak bapak dan kaum Ibu penuh dengan semangat melakukan kegiatan ini.

Lurah Sirumahombar Suwandi Situmorang didampingi Sekretaris Bukka Siringoringo,staf Baringin Siringoringo ,menyebutkan,Jumat,( 19/11) bahwa kegiatan gotong royong ini sebelumnya sudah kita sampaikan melalui surat undangan agar setiap warga, keluarga / mewakili untuk ikut serta bergotong royong 'Jumat Bersih Kelurahan Sirumahombar'.

Dan Kelurahan Sirumahombar ini terdiri III lingkungan,namun kegiatan hari ini hanya di Lingkungan II.III,dan selanjutnya Jumat depan di Lingkungan I.Kita mengajak warga supaya saling menjaga kebersihan ,  keindahan dan ketertiban untuk terciptanya lingkungan yang sehat dan nyaman,sebut lurah.

Tampak hadir dan turut berperan ,Kepala Lingkungan I Lidon Sitanggang,Kepling II Junar lumbantungkup, Kepling IIIHarisannen Lumbantungkup. ( ml - red )