Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Varian Omicron di Medan: Satgas Kota dan Kecamatan Galakkan Patroli...

30 Desember 2021 | Kamis, Desember 30, 2021 WIB Last Updated 2021-12-30T16:04:42Z
Foto:Patroli Satgas Medan di Malam Hari Untuk Cegah Kerumunan/DP

Medan,DP News

Sampai 2 hari berlalu pihak Dinas Kesehatan Medan belum memberi penjelasan resmi terkait adanya warga Medan terpapar Virus Omicron di Jakarta namun untuk pergantian tahun,pihak Dinas Kesehatan Medan akan menurunkan personilnya untuk melakukan pengecekan kesehatan di Posko check point pintu masuk ke Kota Medan.

"Kita sudah menempatkan petugas kita di posko pintu masuk ke kota Medan untuk melakukan pengecekan kesehatan bagi masyarakat yang akan memasuki Kota Medan."kata Plt Kadis Kesehatan dr Mardohar Tambunan,Kamis(30/12)

Sementara Plt Kasat Pol PP Rakhmat menegaskan saat ini kita PPKM level 1 namun kita tidak bisa lengah, tetap kita melaksanakan operasi PPKM level 1, apalagi saat ini ada varian omicron yang  perlu kita cegah penyebarannya.Jadi kita tetap melakukan patroli melalui Satgas Kota dan juga Satgas Kecamatan."kata Rakhmat,Kamus malam.

Sementara itu untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2022, Rakhmat menyebutkan Pemko Medan akan melakukan penyekatan dijalan-jalan kota Medan guna mencegah terjadinya arak-arakan masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru.

"Ada 110 titik penyekatan jalan yang kita lakukan ditambah lagi ada 9 Pos Pam dan 7 check point. Ini kita laksanakan untuk mencegah arak-arakan ataupun kerumunan masyarakat yang berpotensi terjadinya penularan virus covid-19 di Kota Medan."sebut Rakhmat.

Untuk itulah Rakhmat menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah pada saat malam pergantian tahun dan merayakan tahun baru dirumah saja.

Dalam mengamankan malam tahun baru dan hari libur tahun baru, Satpol PP Kota Medan sedikitnya menurunkan 350 personil ditambah lagi personil Linmas dan juga dibantu TNI dan Polri.(rd)

×
Berita Terbaru Update