Notification

×

Iklan

Iklan

Daun Kale dan Daun Kelor Dikembangkan di Samosir

04 Desember 2021 | Sabtu, Desember 04, 2021 WIB Last Updated 2021-12-04T11:56:13Z


Samosir, DP, News

Lokus Adat Budaya Barak (LABB) Bidang Kesra Ir Kadiman Pakpahan MM bekerjasama dengan Koperasi Paniaran Nauli Nalagu (KPNN) Dr Magdalena Sitorus menyelenggarakan penyuluhan dan pelatihan pembuatan demplot sayuran, pupuk organik untuk mendukung gerakan sadar gizi dengan terbentuknya lumbung gizi .

Acara penyuluhan dipimpin Ir Kadiman Pakpahan MM yang dihadiri oleh 40 orang peserta.Acara diadakan di rumah anggota KPNN sekaligus praktek di lapangan di dusun Pangasean Desa Salaon Tonga tonga Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir pada Sabtu, (04/12)

Kadiman menjelaskan bahwa sayur kale dan kelor mempunyai bermacam protein dan gizi yang lebih cocok di konsumsi untuk meningkatkan kesehatan bagi masyarakat, bahkan untuk meningkatkan kwalitas kecerdasan bagi anak sekolah .

Daun Kale mengandung berbagai zat yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol darah, sekaligus mampu membantu mencegah kerusakan pada dinding arteri. 

Daun Kelor memiliki antioksidan yang bisa melawan radikal bebas penyebab kanker.Daun kelor juga bisa menghambat bertumbuhan sel kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker pankreas. 

Kandungan nutirisi di dalam daun kelor adalah ptrotein, karbohidrat,zat besi, magnesium,kalium, kalsium, vitamin c ,vitamin A dan asam folat .

Sayuran daun kale mengandung, Vitamin  A, Vitamin C vitamin K, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, Kalsium , magneaium, fosfor, dan zat besi.

Anggota kelompok Koperasi Paniaran Nauli Nalagu berterimakasih kepada Ir. Kadiman Pakpahan MM yang sudah meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk masyarakat tetap sehat dan sejahtera.(rd)

×
Berita Terbaru Update