Notification

×

Iklan

Iklan

Diadukan Warga,Dinas LH Ambil Sampel Perusahaan Pemecah Batu di Aek Songsongan

15 Desember 2021 | Rabu, Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T13:55:58Z


Foto: Dinas LH Asahan Turun ke Perusahaan Penghancur Batu/ZN

Asahan,DP News

Warga keluhkan pembuangan limbah yang diduga dari salah satu perusahaan di Desa Tangga Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.Warga pun melaporkan persoalan itu ke Dinas Lingkungan Hidup Asahan pekan lalu dan meminta agar diambil sample limbah perusahaan yang diduga bergerak di bidang penghancur batu.

Hal itu disampaikan Julham sebagai warga masyarakat, Rabu (15/12) di Kisaran.Dan terkait persoalan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Agus Jaka Putra Ginting, SH, saat meninjau ke lokasi mengatakan, sudah dilakukan peninjauan ke lapangan dengan pengambilan sample air limbah dari kegiatan perusahaan serta memberikan pembinaan  dalam pengelolahan lingkungan yang mana hasil pengujian sample limbah kimia COD dan BOD selama 14 hari ke depan, kata Agus Jaka.

Sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Agus Jaka mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat dan pecinta lingkungan atas perhatianya terhadap lingkungan di wilayah Sungai Asahan. Semoga Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan pembangunan dengan berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, harap mantan Camat Kisaran Barat itu.(ZN)

×
Berita Terbaru Update