Notification

×

Iklan

Iklan

Dialog Kebangsaan di Pelantikan Ketua Presidium PMKRI Medan...

23 Januari 2022
Foto: Pelantikan Presidium PMKRI Cabang Medan,Sabtu(22)1) Malam di Chatolic Center/Tums 
Medan,DP News     

Pelantikan Mandataris RUAC/ Formatur Tunggal/ Ketua Presidium dan Dewan Pemimpin Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan- Santo Bonaventura Periode 2021-2023 dirangkaikan dengan Dialog Kebangsaan yang mengundang pemuka lintas agama.

Dialog kebangsaan yang mengusung tema "Harmonisasi Keberagaman Umat Beragama Menyambut Generasi Emas Indonesia" di Chatolic Center menghadirkan sejumlah pemuka agama dari lintas agama.

Berkaitan dengan itu,Walikota Medan M Bobby Nasution mengajak para mahasiswa untuk senantiasa menjaga kerukunan dan persatuan di Kota Medan sehingga aman dan kondusif.

"Bahkan, kalau bisa dikatakan Kota Medan ini miniaturnya Asia. Sebab, saudara-saudara kita dari beragam etnis tinggal di sini. Maka, perlu kita jaga bersama kerukunan dan persatuan," kata Bobby Nasution saat menghadiri Pelantikan Mandataris RUAC/ Formatur Tunggal/ Ketua Presidium dan Dewan Pemimpin Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Medan-Santo Bonaventura Periode 2021-2023 di Chatolic Center Jalan Mataram Medan, Sabtu (22/1) malam.

Diungkapkan Bobby Nasution, kaum muda terutama para mahasiswa memiliki peran dalam mensukseskan program-program Pemko Medan. Oleh karenanya, ia berharap PMKRI bisa berkolaborasi dan berkontribusi bersama Pemko Medan menjadikan Kota Medan yang berkah, maju dankondusif.

Selain pelantikan, acara juga dirangkai dengan Dialog Kebangsaan yang mengusung tema "Harmonisasi Keberagaman Umat Beragama Menyambut Generasi Emas Indonesia" menghadirkan sejumlah pemuka agama dari lintas agama.

Bobby berharap dapat menjadi pencerah dan pembuka wawasan tentang keberagaman.Ini jadi kesempatan teman-teman semua untuk menjadi generasi emas Indonesia. Isi kesempatan diri dengan kecerdasan dan melek teknologi. Namun, jangan lupa dengan hal penting lainnya yakni menjaga persatuan karena kita hidup dalam bingkai keberagaman, ujarnya.(Tums/rd)

×
Berita Terbaru Update