Notification

×

Iklan

Iklan

Tanggul Sungai di Desa Simpang Sigura-gura Jebol: Ekskavator PT TPL Dikerahkan...

19 Januari 2022
Foto: Penimbunan Tanggul Sungai Jebol di Desa Simpang Sigura-gura/Tanda
Toba,DP News

Banjir bandang yang melanda Desa Simpang Sigura-gura di malam pergantian tahun baru lalu masih terkenang dibenak warga.Saat itu,aktivitas warga terhenti sangat terkejut dan takut dengan bencana yang tidak disangka padahal saat warga ingin merayakan pergantian malam tahun baru dengan sukacita.Akan tapi malah musibah yang menimpa.

Namun dengan gerak cepat tim dari PT TPL melakukan survei dan koordinasi dengan pemerintah desa agar secepatnya dapat membantu,” tutur Syawal Manurung,Kepala Desa Simpang Sigura-gura,Rabu(19/1).

Dukungan alat berat eksavator selama 2 hari lebih dan tanah timbun sebanyak 30 dump track diberikan TPL, yang kami gunakan untuk menutup tanggul sungai yang jebol. Berbagai dukungan yang diberikan PT TPL tersebut sangat berarti dan kami sangat berterimakasih dengan kepedulian perusahaan kepada desa kami. tambah Syawal.

Syawal mengatakan bahwa sejak berdirinya perusahaan penghasil pulp tersebut warga desa Simpang Sigura gura  telah banyak mendapat kemajuan perekonomian maupun kemajuan pembangunan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembangunan tali air.

Hal senada juga disampaikan James Butar-butar, Kepala Desa Patane II, bahwa dengan hadirnya TPL ditengah-tengah masyarakat, sejauh ini dirasa telah memberikan dukungan yang cukup baik.(rd)

×
Berita Terbaru Update