Notification

×

Iklan

Iklan

Langganan Banjir: Warga Bantaran Sei Deli Ditawarkan Pindah Atau Perumahan Vertikal....

10 Januari 2022 | Senin, Januari 10, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T05:24:19Z
Foto: Bantaran Sei Deli Bakal Ditata Untuk Penanggulangan Banjir Kota Medan/DP
Medan,DP News

Pemko Medan tawarkan warga di bantaran Sungai Deli dipindahkan atau menggunakan pola perumahan vertikal.Untuk itu,Pemko Medan dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Medan mempersiapkan langkah-langkah sosialisasi untuk konsolidasi lahan.

Terkait besaran anggaran untuk kedua program ini,Kepala Bappeda Medan Benny Iskandar mengatakan belum mengetahui secara pasti penataan sungai.Anggaran ada di BWSS II. Kalau tidak salah, untuk pembuatan tanggul sekitar Rp18 miliar, sedang untuk pintu air kita belum ada informasi berapa anggarannya,ujar Kepala Bappeda Medan Benny Iskandar,ST,Senin(10/1).

Kepala Bappeda Medan itu mengakui, program-program pengendalian banjir Kementerian PUPR di Medan ini merupakan tindaklanjut dari usulan yang disampaikan Walikota Medan Bobby Nasution yang disertai analisis yang mendalam dibarengi dengan keterampilan berkomunikasi untuk menjalin kolaborasi.

Sebagaimana diketahui,setiap musim penghujan,warga di bantaran sungai selalu mengalami kebanjiran.Rumah tergenang air dan sebagian harus pindah ke tempat lebih nyaman.(rd)

×
Berita Terbaru Update