Notification

×

Iklan

Iklan

Nongkrong di Warkop: 8 Siswa Terjaring Tim Bakti Praja Wibawa di Marelan...

26 Januari 2022

 

Foto: Tim Bakti Praja Wibawa Razia Sejumlah Tempat Usaha,Rabu(26/1)/Tums
Medan, DP News

Bulan Bakti Praja Wibawa kembali  merazia anak sekolah di sebuah warung kopi di depan salah satu perguruan di Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau.Delapan siswa terjaring dan kemudian dibawa ke sekolah masing-masing untuk ditindaklanjuti pihak sekolah.

Bulan Bakti Praja Wibawa yang  digagas Satpol PP  dan berlangsung di 21 kecamatan dapat meningkatkan edukasi, sosialisasi, pencegahan dan pengawasan terhadap penegakan peraturan daerah (Perda).

Selain itu tim juga menertibkan  spanduk-spanduk liar,  melakukan sosialisasi aplikasi pedulilindungi di lokasi usaha serta melaksanakan  patroli keamanan dan ketertiban umum (trantibum).  Selama proses kegiatan Bakti Praja Wibawa dengan mengusung tema, “Sapa Masyarakat, Ramah, Tertib dan Aman” (Samarata) tersebut, seluruh petugas  menjalankannya dengan humanis sesuai dengan  instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Dari hasil kegiatan yang dipimpin Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap bersama Camat Medan Marelan,  tim menertibkan 8 spanduk dan 2 umbul-umbul liar. Kemudian, melakukan sosialisasi aplikasi pedulilindungi di sejumlah lokasi usaha, diantaranya King Khupi dan Irian Swalayan serta sosialisasi dan himbauan terhadap pedagang kaki lima (PK5) tentang larangan berjualan di atas trotoar maupun drainase atau bahu jalan disertai pembagian masker kepada pedagang dan masyarakat.(rd)

×
Berita Terbaru Update