Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Sakit di Medan Diminta Siapkan Tempat Tidur Pasien Covid-19 dan Stok Oksigen...

30 Januari 2022
Foto: Vaksinasi Booster di Medan Sunggal/Tums
Medan, DP News

Dinas Kesehatan  Medan ingatkan rumah sakit di Kota Medan tetap menyiapkan tempat tidur untuk pasien Covid-19 guna mengantisipasi kemungkinan meningkatnya kembali kasus Covid-19. Selain itu memastikan  ketersediaan obat-obatan dan tabung oksigen.

Seluruh rumah sakit untuk kembali menyiapkan tempat tidur sebanyak 30 persen bagi pasien Covid-19. Siapkan obat-obat dan vitamin serta terus pantau stok oksigen d3 aplikasi yang telah tersedia. Selain itu,seluruh rumah sakit diwajibkan selalu melaporkan ketersediaan oksigen melalui aplikasi yang telah tersedia. 

Mari kita tetap terapkan protokol kesehatan yang ketat dengan 5M dan 3T untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi di kota Medan.

Sementara itu, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman menyebutkan, sejak 3 hari ke belakang kasus penyebaran Covid-19 kembali meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah kasus di tingkat nasional. Untuk Kota Medan sendiri, jelasnya, kasus baru saat ini bertambah 23 kasus per hari, sebelumnya hanya 16 kasus per hari. 

"Mengantisipasi penyebaran Covid-19 tidak semakin luas, agar mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 yang ada di wilayah. Meskipun selama ini sudah bekerja dengan baik, tapi harus lebih diaktifkan lagi bekerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas,” ujar Wiriya,Minggu(30/1).(,rd)

×
Berita Terbaru Update