Notification

×

Iklan

Iklan

Soal Kutipan Ambil SK Pejabat Fungsional,Zain Noval: Lapor Oknum Pengutipnya ....

17 Januari 2022
Foto: Kantor Walikota Medan/Tums
Medan,DP News

Belakangan ini muncul informasi adanya pengutipan uang 'tebus' SK pengangkatan jabatan fungsional Pemko Medan.Kutipan yang disebut sebut mencapai ratusan ribu cukup itu mengejutkan bagi para ASN karena selama ini tidak pernah terjadi.

Menanggapi hal tersebut,Kepala BKD dan PSDM Medan, Zain Noval menegaskan tidak ada pengutipan biaya dalam mengambil SK bagi para pejabat fungsional yang baru saja dilantik pada akhir Desember 2021 lalu yang diwakili Sekda Wiriya Al Rahman.

Menjawab konfirmasi seputaran adanya kutipan uang bagi para pejabat fungsional yang di masing masing OPD, Zain mempersilahkan untuk melaporkan oknum tersebut.

"Tidak benar kabar itu Adinda. Silahkan lapor kalau ada oknum yang mengutipnya,"tegas Zain kepada wartawan melalui pesan WhatsApp-nya.

Dikatakannya, SK langsung dikirim melalui pengiriman tercatat kepada OPD dan Softcopy dikirim ke Aplikasi Simpeg.

Sebagaimana diketahui sebelumnya sebanyak 383 pejabat Administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional dilingkungan Pemkot Medan dilantik pada 31 Desember lalu oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang diwakili oleh Sekda Wiriya Al Rahman.

Saat itu Sekda mengingatkan para pejabat yang telah dilantik ini terus berupaya meningkatkan kinerjanya.(rd)

×
Berita Terbaru Update