Notification

×

Iklan

Iklan

Syaiful Ramadhan: Sistem Pengurusan IMB Masih Jadul,Tolong Diperbaharui....

24 Januari 2022
Foto: RDP Komisi IV DPRD Medan Dengan Dinas PMPTSP,Senin(24/1)/Pea
Medan,DP News

Anggota Komisi IV DPRD Medan Syaiful Ramadhan minta sistem kepengurusan IMB diperbaharui karena ya g sekarang ini masih model lama (jadul).Syaiful mencontohkan dimana masyarakat sudah mengajukan pengurusan ijin bahkan resi sudah ada atau keluar, tapi sampai dua tiga bulan belum selesai juga itu ijinnya.

Hal itu dikatakan anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat RDP dengan Dinas PMPTSP, Senin (24/1) di Ruang Banggar. Perbaikan sistem katanya agar terdorong lebih tegas dan minimalisir keengganan masyarakat urus ijin.

Dalam mendorong peningkatan pendapatan Asli daerah (PAD) terutama dari Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) diusul membuat iklan di setiap sudut Kota Medan.

"Dinas PMPTSP bisa buat iklan di simpang-simpang jalan agar tersosialisasi dengan baik"ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PMPTSP Medan, Feri Ichsan mengatakan dihadapan berjanji akan mempertimbangkan usulan tersebut.

Dikatakan Feri, secara internal dirinya akan melakukan pembenahan di Dinas PMPTSP termasuk dalam kaitannya sistem digitalisasi guna mempermudah pelayanan periksa bagi masyarakat.

"Mungkin dalam sebulan dua bulan mudah-mudahan saya bisa benahi, termasuk sistem website, ini agar masyarakat gampang dan bisa membaca informasi lebih lanjut terkait perijinan," tutupnya.(Rd)

×
Berita Terbaru Update