Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun Baru: Monas Tutup,Warga Kecewa.

01 Januari 2022 | Sabtu, Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T06:37:36Z

 

Foto: Monas Tutup Tahun Baru,Warga Kecewa/CNNIndonesia
Jakarta,DP News

Sejumlah warga mengunjungi Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat saat libur tahun baru, Sabtu (1/1). Mereka tak bisa memasuki area Monas lantaran masih ditutup untuk umum selama pandemi Covid-19.

Pantauan CNNIndonesia.com, pukul 10.45, warga yang terdiri dari perempuan dan laki-laki dewasa, anak-anak, asik mengambil gambar berlatar belakang menara Monas.

"Ini bisa dibilang ramai. Kalau dibanding hari Minggu ya ini ramai," kata salah satu penjaga gerbang Monas saat ditanya terkait volume pengunjung meski ditutup.

Keramaian itu diiringi para penjual kopi keliling, minuman dingin, dan aneka jajanan lainnya yang menawarkan dagangannya.

Selain itu, terlihat pula mobil Dinas Perhubungan terparkir di area pintu gerbang Monas.

"Sekali lagi kendaraan roda dua, dan roda empat silakan di tempat parkir," kata salah satu petugas Dishub dari mobil menggunakan pengeras suara.

Pengunjung pun bergegas merapikan kendaraan mereka.

Kemudian pada pukul 11.18 terlihat Satpol PP berusaha mensterilkan kawasan Monas.

"Kami himbau untuk warga silakan melanjutkan perjalanan untuk menghindari kerumunan. Kawasan Monas masih ditutup untuk umum," kata petugas Satpol PP menggunakan pengeras suara.

Seorang warga yang berkunjung, Eliyatun mengaku kecew. Baru tiba di Monas ia dan keluarganya diminta pergi oleh petugas. Ia mengaku tak tahu  jika kawasan Monas masih ditutup.

"Baru datang sudah disuruh pulang. Saya belum tahu kalau masih ditutup. Kabar-kabar sudah dibuka dari teman," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Eliyatun mengaku akan melanjutkan perjalanan ke Kota Tua, Jakarta, untuk menghabiskan momen liburan Tahun Baru bersama keluarga.

Pengunjung lain yang berasal dari Depok, Arum Kurnia, juga mengalami hal serupa. Namun berbeda dengan Eliyatun, ia lebih memilih duduk di luar gebang monas.

"Enggak masalah," kata Kurnia saat ditanya tak bisa masuk area Monas.

Ia mengaku sudah tahu jika Monas tutup. Tapi ia iseng mencoba berharap Monas sudah buka. Apalagi ia membawa adiknya yang datang dari Solo untuk berlibur ke Jakarta.

"Adik mau liburan, dari Solo. Ya sudah (ke Monas). Sudah tahu (ditutup) tapi ingin coba coba" lanjutnya.

Sementara itu, semakin siang volume kendaraan di Jalan Merdeka Barat nampak ramai.(CNNIndonesia/rd)







×
Berita Terbaru Update