Notification

×

Iklan

Iklan

Wisata Siarubung Harian Menambah Deretan Objek Wisata Samosir...

22 Januari 2022
Foto: Objek Wisata Siarubung Harian Cukup Menarik dan Sudah Menerima Pengunjung,Sabtu(23/1)/Limbong
Samosir,DP News

Wisata  Siarubung di Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian, Sabtu (22/01) diresmikan dan menambah deretan objek wisata menarik di Samosir.Keistimewaan objek wisata ini dikelola BUMDes.Diharapkan dapat bermanfaat  bagi masyarakat Desa Turpuk Limbong secara khusus dan Kabupaten Samosir secara umum. 

BUMDes Wisata Siarubung  Desa Turpuk Limbong  Kecamatan Harian diharapkan menjadi penggerak  roda perekonomian masyarakat, serta mengembangkan daya saing  dan daya ungkit masyarakat dalam memberdayakan potensi yang ada di desa. Pengelola BUMDes diminta agar aktif mencari  informasi dan belajar dari BUMDes yang telah sukses dalam pengelolaaan.

Pengelola agar  dapat melibatkan  warga desa  dalam pengelolaan BUMDes , memberdayakan sumber  daya  manusia dan mengupayakan  kesejahteraan yang lebih merata. 

Pemerintah desa agar dapat mengarahkan  perkembangan BUMDes melalui penerbitan  peraturan dan kebijakan, menggerakkan  partisipasi masyarakat desa  dan memberikan  bimbingan kepada seluruh pengelola BUMDes serta menciptakan kondisi yang kondusif  dalam pengembangan  BUMDes.

Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang pun mengapresiasi objek wisata Siarubung ini.(ml/r)



×
Berita Terbaru Update