Notification

×

Iklan

Iklan

Aksi Setetes Darah Karyawan TPL Bantu PMI Siantar: Per Harinya Butuh 50 Kantung Darah....

08 Februari 2022
Foto: Aksi Donor Darah Karyawan PT TPL,Selasa(8)2)/Tanda
Toba , DP News 

Memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K 3), PT. Toba Pulp Lestari, Tak (TPL) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pematang Siantar melaksanakan kegiatan donor darah di Gedung Pertemuan Graha Kompleks Perusahaan,Selasa (08/02). 

Bulan K 3 merupakan program nasional yang diterapkan pemerintah untuk menekankan pentingnya lingkungan yang aman dan sehat untuk bekerja. TPL merupakan perusahaan bubur kertas di Kabupaten Toba, yang selama ini telah menerapkan program K 3 di lingkungan kerja. 

Ketua Panitia Bulan K 3 TPL, Lenny Sianipar, mengungkapkan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin di bulan K 3, sekaligus merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. 

"Jumlah ini mungkin tidak bisa menutupi seluruh kebutuhan kantung darah di PMI Pematang Siantar, namun kegiatan bulan K 3 merupakan wujud sumbangsih nyata karyawan dan masyarakat di sekitar TPL, dalam peran serta keperdulian terhadap sesama melalui kegiatan donor darah. Karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan," tutur Lenny Sianipar. 

"K 3 merupakan fokus Perusahaan, karena tanpa kesehatan dan keselamatan maka produktivitas kerja akan menurun. Kita tetap menjaga K3 di perusahaan untuk mewujudkan tujuan perusahaan menciptakan Zero Accident," sebut Martin, HRD Department Head. 

HRD Department Head, Martin, menjelaskan bahwa kegiatan sosial seperti ini merupakan bentuk komitmen dari perusahaan dan karyawan untuk mendukung program dari pemerintah khususnya terkait dengan kesehatan. 

"Dengan setetes darah kita beberapa nyawa dapat terselamatkan, kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Semoga melalui kegiatan ini, kita semua mendapat berkah," tukas Martin. 

Turut hadir dan ikut menyumbangkan darah dalam kegiatan tersebut Camat Parmaksian Paiman Butar-butar. Menurutnya secara kenegaraan kegiatan donor darah membentuk persatuan dan kebersamaan dimasyarakat. Camat Parmaksian sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan TPL. 

"Secara medis ini baik karena menyehatkan, secara kenegaraan dan sosial kemasyarakatan ini sangat membantu sesama. Dalam kesempatan ini, mewakili Pemerintah Kecamatan Parmaksian berterimakasih dengan kegiatan yang diselenggarakan perusahaan ini. 

"Baiknya juga PMI turut mendukung fasilitas donor yang terjadwal rutin, karena pasti masih banyak masyarakat yang ingin menyumbangkan darah." ujar Paiman. 

Sementara itu dr. Abadi Sinaga, Mkes dari PMI Pematang Siantar mengucapkan terima kasih kepada TPL yang melaksanakan kegiatan donor darah ini. Target PMI sendiri dalam kegiatan ini adalah mengumpulkan 250 hingga 300 kantong darah sebagai stok yang dirasa cukup membantu di rumah sakit yang membutuhkan. 

"Kegiatan ini sangat membantu PMI karena kebutuhan darah di Pematang Siantar sangat tinggi, mencapai 25-50 kantung setiap harinya. Jelas kita juga mengapresiasi TPL yang rutin melakukan kegiatan donor darah ini untuk membantu pihak kami dan masyarakat yang membutuhkan secara keseluruhan. Terima kasih atas perhatian TPL yang begitu besar" ujar Abdi. 


Kegiatan donor darah bulan K 3 TPL yang diadakan sehari ini, juga diikuti oleh Direksi TPL Parlindungan Hutagaol, Senior Manager Learning And Development (L&D), Herry Pranata dan Putu Wijaya, BCID Manager,dan karyawan TPL untuk mendonorkan darahnya. (Tanda)

[9/2 09.04] Pangihutan: Foto : Aksi Donor Darah Karyawan PT TPL Memperingati K-3,Selasa(8/2)/Tanda

×
Berita Terbaru Update