Notification

×

Iklan

Iklan

Setiap Hari Jalan Tirtanadi Sunggal Macet,Banjir dan Bau Lagi...: Parit Tidak Berfungsi.....

25 Februari 2022

 

Foto: Jembatan Penghubung Medan- Binjai Sebagai Jalan Alternatif di PDAM  Sunggal,Jumat(25/2)/Tums
Medan,DP News 

Jalan Tirtanadi merupakan jalan alternatif dari Medan menuju Binjai melintas Kutalimbaru dan Sei Mencirim, Deliserdang.Warga dari 3 daerah yakni Medan, Deliserdang dan Binjai bakal terbantu dari jangkauan jarak.Diprakurajan,seribuan kenderaan dan warga tiap hari melintas di jembatan melintang di atas Sungai Belawan tersebut.Waktu tempuh menuju Sei Mencirim terus ke Binjai pun bakal terbantu dari banding harus melintas dari jalur umum. 

Namun cukup memprihatinkan jalan menuju jembatan rusak dan tergenang air karena kondisi drainasi di kedua sisi jalan sangat memprihatinkan.Saat musim hujan, air limbah parit meluap ke jalan mengakibatkan pengendara harus berhati-hati takut keretanya mogok.

Air yang meluap ke jalan mengeluarkan bau yang tidak sedap dari salah satu ruko warga yang menjual ayam potong.

Tim yang melintas di lokasi sempat mempertanyakan kepada warga tentang bau busuk yang muncul saat melintasi lokasi tersebut dan diduga dari salah satu usaha dagang kebutuhan sehari-hari.

Warga mengaku sangat kecewa kepada lurah yang kurang memperhatikan lingkungan ini.Kami aja kalau jalan kaki tidak bisa bang, karena air paritnya terus meluap ke jalan. Dan  jalan utama ini tidak pernah kering terus berair dan bau lagi akibat air parit meluap ke jalan.Pokoknya bang tidak tahu harus mengadu kemana.

" Tapi saya minta tolong sama abang kalau bisa sampaikan ke Pak Bobby, Walikota Medan ya bang,"ujar warga,Jumat(25/2).

Foto; Jalan Tirtanadi Menuju Jembatan Penghubung di Belakang PDAM Tirtanadi Sunggal Rusak dan Banjir,Jumat(25/2)/Tums

Jalan Tirtanadi  yang panjangnya lebih kurang 500 M yang terletak di Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal tepatnya di belakang PAM Tirtanadi terdapat jembatan penghubung Sungai Belawan Padang. Jalan ini merupakan alternatif Mebidang.

Pada jam tertentu susah dilalui akibat sempitnya badan jalan, dan jumlah kendaraan keluar masuk baik roda dua dan empat membludak mengakibatkan sering terjadi kemacetan di persimpangan jalan keluar di depan PDAM Tirtanadi.Aparat kepolisian pun Yang anehnya terkesan kurang peduli mengatasi kemacetan lalu lintas tersebut.

Untungnya,untuk mengurai kemacetan tersebut para pemuda setempat yang ambil andil mengatur agar jangan saling mendahului.Tidak terelakkan sering terjadi, pengendara kurang peduli dengan yang lainnya. (Tums/r)

×
Berita Terbaru Update