Notification

×

Iklan

Iklan

Habis Banjir....Warga Medan Medan Pun Nguras dan Ngepel

27 Februari 2022
Foto: Kota Medan ' Dikepung' Banjir Menyusul Hujan Lebat Hingga Minggu(27/2) Malam/Pea
Medan, DP News
Kota Medan benar benar 'diserbu' banjir.Warga pun akhirnya pasrah dan tidak kuasa membendung luapan air hujan yang sudah masuk ke rumah.Laporan diterima,banjir bukan hanya di inti kota namun kawasan selatan Kota Medan pun kebanjiran seperti kawasan Padang Bulan.


Habis banjir,warga pun nguras dan ngepel rumah biar bisa tidur karena kamar pun sudah masuk air.Alat alat rumah tanggapun diungsikan ke tempat yang lebih tinggi agar tidak kena banjir.

Sejak siang hari,hujan sudah membasahi bumi Kota Medan dan sore hari makin deras sampai malam hari.Sekitar pukul 19.00 WIB banjir di sejumlah kawasan tidak terbendung lagi dan puncaknya pukul 21.00 WIB.

Sekitar pukul 22.00 WIB mulai agak surut dan terpaksa anggota keluarga gotong royong nguras dan ngepel lantai biar bisa masuk kamar dan duduk di ruang keluarga. membuat parit tidak sanggup menampung curahan air hujan.

Hujan deras guyur Kota Medan,secara perlahan air dari parit pun meluap sampai ke jalanan.Para pengendara pun ada yang nekad menerobos banjir walau ada juga mogok dan terpaksa kecapekan mendorong keretanya.

Menyangkut banjir,Pemko Medan akhir akhir ini sedang programkan pembangunan drainase dengan konsep U-Ditch dan rencana normalisasi sungai.(Riz/rd)

×
Berita Terbaru Update