Notification

×

Iklan

Iklan

Musrenbang Sitio-tio 69 Program: Pengembangan Ternak Kerbau dan Tanaman Jahe

11 Februari 2022

 

Foto: Mesrenbang Kecamatan Sitio-tio Hasilkan 69 Program,Jumat(11/2)/Limbong
Samosir DP News 

Musrenbang Kecamatan Sitio-tio rumuskan 69 usulan kegiatan dari 8 desa.Usulan itu antara lain pemagaran sekolah, pembangunan tembok penahan tanah, pembangunan sarana prasarana air bersih, pembangunan jaringan irigasi, pembangunan bronjong kawasan pemukiman, pembukaan objek wisata, pembukaan jalan lingkungan.

Selanjutnya,pengembangan ternak kerbau, peningkatan dermaga, pembangunan jembatan, penataan kampung, pengembangan jalan usaha tani, pembangunan bronjong kawasan pemukiman, pengembangan tanaman jahe,pengadaan power threser, dan pembangunan Kantor Kepala Desa Tamba Dolok.

Musrenbang Kecamatan Sitio-tio dibuka Asisten Ekbang Hotraja Sitanggang,Jumat (11/2) di Aula Balairung Sitio-tio yang dihadiri unsur Forkopimca,kepala desa, BPD,tokoh masyarakat, tokoh agama dan lainnya.

Camat Sitio-tio Harry Naibaho mengatakan semua usulan dan komitmen bersama hasil Musrenbang Desa yang sesuai dengan kebutuhan desa sebagaimana dituangkan dalam RPJMDes yang telah disusun berdasarkan skala prioritas dengan hasil 69 usulan kegiatan dari 8 Desa.

Asisten Ekbang Hotraja Sitanggang menekankan bahwa segala usulan telah diinput dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah untuk disinkronkan dengan program pembangunan daerah.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sitio-tio tersebut menerapkan Protokol Kesehatan(Prokes) secara ketat. ( ml- red,)





































×
Berita Terbaru Update