Notification

×

Iklan

Iklan

22 Klub Bersaing di Rafting Championship 2022...

27 Maret 2022
Foto: Rafting Championship 2022 di Danau Mini Taman Cadika Pramuka,Minggu(27/3)/Tums
Medan, DP News

Taman Cadika Pramuka di Medan Johor menjadi arena Rafting Championship 2022.Penikmat olah raga air ini bisa menyalurkan bakatnya di danau mini Taman Cadika Pramuka, Medan Johor.

Sebanyak 22 klub Medan bersaing dalam Rafting Championship 2022 memperebutkan Piala Walikota Medan.

Medan Rafting Championship memperebutkan Piala Walikota Medan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Oleh sebab itu Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Medan sebagai induk organisasi arung jeram, harus terus berupaya menjadikan olahraga air ini menjadi salah satu opsi olahraga bagi masyarakat Kota Medan.

Kepala Pelaksana BPBD Medan M Husni mengatakan hal itu saat  pembukaan Medan Rafting Championship 2022 di Taman Cadika, Kec. Medan Johor, Minggu (27/3).

Husni yang mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam kesempatan itu mengatakan kondisi sungai yang kotor berimbas pada minimnya aktivitas olahraga yang memanfaatkan sungai sebagai wahana olahraga air. Jika pun ada, jumlahnya masih sangat minim dan para pelaku olahraga air berbasis sungai masih sering merasa khawatir akan kebersihan air sungai tersebut.

"Agar olahraga ini bisa berkembang di Kota Medan, salah satu syaratnya adalah kita harus memiliki sungai yang bersih dan memadai untuk bisa melaksanakan olahraga air.Pemko Medan saat ini juga berupaya melakukan normalisasi dengan tetap memperhatikan aspek kemanusiaan bagi masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai."kata Husni.

Menurutnya,bukan tidak mungkin jika kita mampu terus melakukan sosialisasi, bisa jadi olahraga air ini akan menjadi olahraga yang diminati masyarakat kota Medan di masa mendatang dan melahirkan atlet profesional.(rd)

Selain itu lanjut Husni lagi melalui olahraga air ini juga dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya sungai bagi setiap manusia. Selain untuk olahraga, sungai yang bersih juga bisa dimanfaatkan untuk budidaya perikanan maupun kegiatan pariwisata. 

"Oleh sebab itu saya mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga dan melestarikan kebersihan sungai demi kelangsungan hidup generasi anak cucu"ujar Husni.

×
Berita Terbaru Update