Notification

×

Iklan

Iklan

Mei Nanti...Lomba Aksara Batak Horas Samosir Fiesta di Palipi....

23 Maret 2022
Foto: Lomba Aksara Batak di Samosir Beberapa Waktu Lalu/DokDPN
Samosir, DP News

Berbagai even bakal memeriahkan Horas Samosir Fiesta Tahun 2022 berupa Pekan Kebudayaan Daerah yang berlangsung setiap bulan mulai April hingga Juli nanti.Rincian even itu antara lain ,April untuk lomba kuliner tradisional di Pangururan,Mei: Lomba Aksara Batak di Palipi,Juni: Mangukir/Manggorga di Simanindo,Juli: Uning-uningan di Pangururan dan Olah Raga Tradisional di Onan Runggu.

Event berikutnya, Festival Gondang Naposo yang akan berlangsung pada 16-17 April di Openstage Pangururan, Samosir Lake Toba Ultra Marathon pada 16-17 September di Jalan Lingkar Pusuk Buhit dan Festival Sipinggan pada 27 Desember di Pelabuhan Sipinggan Nainggolan.

Even Fiesta Samosir 2022 ini dipromosikan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno me-launching Calendar of Events Horas Samosir Fiesta.

Keterangan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Samosir,Rabu(23/2) merinci even kegiatan Samosir Fiesta ini untuk menarik minat para wisatawan yang berkunjung ke Samosir.

Saat menjamu Sandiaga Uno,alunan uning-uningan, Tortor, sendratari ditampilkan dengan luar biasa di Pantai Indah Situngkir, Kecamatan Pangururan. Adapun kedatangan Mas Menteri adalah untuk meresmikan Samosir Creative Hub sekaligus me-launching Calendar of Events Horas Samosir Fiesta.

Dalam kesempatan tersebut,Vandiko mengajak Sandiaga Uno untuk ikut dalam Samosir Lake Toba Ultra Marathon pada bulan September nanti.

"Pak Menteri kan hobi olah raga. Samosir punya event Samosir Lake Toba Ultra Marathon. Kami mengajak Bapak untuk ikut pada event tersebut," ujar Bupati Samosir.

Sandiaga Uno pun menyambut baik ajakan Bupati Samosir untuk mengikuti event Samosir Lake Toba Ultra Marathon.(rd)























×
Berita Terbaru Update