Notification

×

Iklan

Iklan

Penerima Bansos BLT dan BST di Samosir Wajib Vaksin : Kalau Tidak,Dihentikan...

07 Maret 2022
Foto: Pemberian Penghargaan Kategori Percepatan Capaian Vaksinasi di Mako Polres Samosir,Senin (7/) Limbong
Samosir,DP News

Seluruh ASN Pemkab Samosir diinstruksikan  vaksinasi ketiga dan para camat diminta mendata warganya yang belum vaksin.Selanjutnya disampaikan kepada seluruh masyarakat Samosir yang belum melakukan vaksinasi ketiga agar segera mengikuti vaksinasi dengan menghubungi pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan.Apabila belum vaksinasi maka Bansos berupa BLT maupun BST akan dihentikan.

Untu itu,Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menekankan perlunya sinergitas bersama merupakan kunci utama dalam menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir sehingga Samosir dapat terbebas dari pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan acara pemberian penghargaan kategori percepatan capaian vaksinasi di Mako Polres Samosir,Senin (7/3). Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, Mewakili Kejari Samosir, Danramil Panguruan Donald Panjaitan, Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama,  dan Ormas.

Adapun tim percepatan yang telah berdedikasi dalam akselerasi Vaksinasi Covid-19 yang mendapatkan penghargaan antara lain Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Direktur RS. Hadrianus Sinaga dr. Iwan Hartono Sihaloho, Kabid P2P Dinkes dr. Henny Ganda Nainggolan, Babinsa Koramil 01 Simanindo Serma Sugianto, Babinsa Koramil 01 Simanindo Serda Suaib Sitorus, Babinsa Koramil 01 Simanindo Koptu Khairil Sitepu, Personil Porles Samosir, Bhayangkari Polres Samosir Dewi Ana.

Kaporles Samosir Josua Tampubolon menyampaikan apresiasi kepada seluruh personil atas dedikasi dalam akselerasi percepatan capaian vaksinasi covid-19 serta himbauan penegekan protokol kesehatan di Kabupaten Samosir. Disampaikan bahwa sesuai dengan data Inmendagri, Kabupaten Samosir berada pada level 3 penyebaran Covid-19 dengan kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 415 orang. Oleh karena itu perlu dilakukan langkah-langkah dalam menekan penyeberan kasus dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi dan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wakil bupati menyampaikan apresiasi kepada para petugas vaksinator dan seluruh personil yang telah mendukung dalam percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Samosir. “Saya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran ASN agar mengikuti vaksinasi ketiga dan seluruh camat untuk mendata warganya agar dilakukan vaksinasi kepada warga yang belum divaksin”, ujarnya.

Selanjutnya disampaikan kepada seluruh masyarakat Samosir yang belum melakukan vaksinasi ketiga agar segera mengikuti vaksinasi dengan menghubungi pemerintah desa maupun pemerintah kecamatan karena bantuan sosial baik BLT maupun BST akan dihentikan bila belum mengikuti vaksinasi. “Sinergitas bersama merupakan kunci utama dalam menurunkan kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir sehingga Samosir dapat terbebas dari pandemi Covid-19.(ml/heli)

×
Berita Terbaru Update