Notification

×

Iklan

Iklan

Realisasi KUR Bank Sumut Rp750 M: Ijeck Minta Ditingkatkan....

24 Maret 2022
Foto: RUPS Bank Sumut Tahun Buku 2021,Kamis(24/3) Dihadiri Wagubsu Musa Rajeckshah
Medan,DP News

Realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Sumut pada 2021 berkisar Rp750 miliar atau 75% dari target Rp1 triliun. Kinerja ini diharap Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah untuk kembali ditingkatkan di Tahun 2022, karena keberadaan KUR sangat penting dalam mendorong pemulihan ekonomi.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2021 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut di Kantor PT Bank Sumut, Kamis (24/3). "Program penyaluran KUR ini penting sekali, Bank Sumut tolong ini dijadikan agenda kerja yang prioritas," ujar Ijeck. 

Seluruh pemegang saham Bank Sumut dalam hal ini kepala daerah diminta Ijeck untuk ikut membantu memperkuat penyerapan KUR di wilayahnya masing-masing. "Penyaluran KUR ini butuh bantuan pemerintah daerah, pemegang saham yang hadir hari ini saya minta untuk buat program khusus untuk ini.  Undang Bank Sumut melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan bahasa yang mudah dicerna," katanya.

Bank Sumut diminta Ijeck untuk melakukan sosialisasi yang lebih masif lagi, dengan turun langsung ke lapangan. Misalnya, dengan datang ke sekolah, mengumpulkan orang tua muridnya, menyebar lembaran penjelasan dan lainnya. Hal ini juga sebagai upaya menghentikan rentenir.  

Dalam laman Info Sumut disebutkan,saat pembukaan RUPS Tahunan, Ijeck mewakili Pemerintah Provinsi Sumut menyampaikan harapannya untuk Bank Sumut agar semakin meningkat kinerja dan pelayanannya, khususnya ke nasabah.

 "Kalau prestasi meningkat, nasabah bangga dan semakin banyak yang percaya dengan Bank Sumut. Bank Sumut juga tengah mempersiapkan diri untuk Initial Public Offering/IPO, ke depan Bank Sumut akan lebih berkembang juga profesional dan bisa mewujudkan Sumut bermartabat," ujar Ijeck.(TS/rd) 























×
Berita Terbaru Update