Notification

×

Iklan

Iklan

Tercatat 171 Orang Stunting di Kecamatan Onanrunggu: Dibentuk TPPS di Setiap Desa...

15 Maret 2022
Foto: Kadis P3APPKB Samosir Dr Friska Situmorang Saat Paparan Tentang Penanganan Stunting,Selasa(15/3) di Kecamatan Onanrunggu/Henry
Samosir,DP News

Saat ini, sesuai data di Puskesmas,jumlah stunting di Kecamatan Onan runggu tercatat 171 orang.Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( P3APPKB)  Samosir Dr Friska Situmorang menyampaikan melalui pertemuan ini bisa berbagi informasi untuk pencegahan dan penurunan angka stunting. 

Begitu banyaknya masyarakat Samosir yang stunting ( pertumbuhan anak yang lambat), maka  Dinas P3APPKB membentuk Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) di setiap desa.

Rapat koordinasi ini  dipimpin Camat Onanrunggu  Bonar P Gultom,Selasa (15/03) yang dihadiri,para kepala desa ,BPD se-Kecamatan Onan runggu, Kepala Puskesmas, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) , Pendamping PKH, Pendamping Desa, dan berbagi instansi terkait .

Camat menghimbau agar setiap kegiatan di masing masing tingkatan dilaksanakan secara maksimal terutama para petugas lapangan.

Dalam kesempatan itu dipaparkan ciri ciri stunting dimana kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata rata atau anak sangat pendek serta tumbuhnya tidak bertambah dan tidak berkembang dengan baik sesuai usia.(heli/r)

×
Berita Terbaru Update