Notification

×

Iklan

Iklan

Wartawan Toba Baksos di Pasar Tradisional Laguboti: Masker dan Hand Sanitizer Dibagikan...

07 Maret 2022
Foto: Puluhan Wartawan Toba Bagikan Masker di Padat Laguboti,Senin(7/3)/Tanda
Toba,DP News 

Wartawan Toba berekreasi dan kaki ini mengadakan bakti sosial di Padar Tradisional Laguboti.Baksos edukasi Prokes Covid-19 memeriahkan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022. Puluhan wartawan dari berbagai media cetak, online dan elektronik di membagikan masker dan hand sanitizer bagi warga yang sedang berjual beli di Pasar Tradisional Laguboti, Senin (7/3). 

"Kegiatan ini untuk menyemarakkan HPN Tahun 2022 yang dirangkai dengan Hari Jadi Kabupaten Toba (yang dulunya Toba Samosir) ke-23.Selain wartawan juga ikut LSM yang bertugas di Kabupaten Toba," ujar Ramsiana Gultom,Ketua Panitia Baksos didampingi James Tambunan selaku sekretaris panitia. 

"Satu bulan terakhir terjadi lonjakan Covid-19 yang cukup signifikan di Kabupaten Toba. Kita dari komunitas Pers dan LSM peduli dan berharap agar seluruh masyarakat Toba sadar prokes. Pasar Laguboti salah satu tempat berkerumun menjadi sasaran kegiatan kita hari ini," imbuh Ramsiana Gultom. 

Kegiatan hari ini merupakan hari pertama. Seribuan masker dan hand sanitizer dibagikan kepada warga yang sedang beraktivitas jual beli di pasar Laguboti. 

Kegiatan yang sama,  juga akan digelar di pasar Balige pada ,Jumat 11 Maret nanti . 

"Acara puncak tanggal 12 Maret nanti dengan menggelar diskusi publik dengan tema 'Membangun Sinergi Pers dan LSM dengan Pemerintah Dalam Mendorong Percepatan Pembangunan Kabupaten Toba.

Bupati Toba, Poltak Sitorus dan Ketua DPRD Toba, Effendi SP Napitupulu bakal menjadi pembicara,ujar Ramsiana. 

Sementara itu James Tambunan berharap, melalui momen peringatan HPN dan Hari Jadi Kabupaten Toba tahun ini, sinergi antara Pers, LSM dengan pemerintah semakin terbangun lebih baik lagi ke depanya. 

Salah seorang pedagang buah di Pasar Laguboti,Ria Sibarani pedagang buah mengapresiasi edukasi prokes yang digelar Pers dan LSM seraya berharap masyarakat selalu peduli dan disiplin mematuhinya guna memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Seluruh rangkaian kegiatan hari ini berlangsung lancar, dengan pendampingan pihak TNI/Polri dan Dinas Perhubungan kabupaten Toba. (Tanda)

×
Berita Terbaru Update