Notification

×

Iklan

Iklan

11 Desa/Kelurahan Pusat Penanganan Stunting di Samosir

13 April 2022

 

Foto: Rembug Stunting Untuk 11 Desa/Kelurahan di Samosir,Rabu(13/4)/Heli
Samosir,DP News

Sebanyak 11 desa/kelurahan di Kabupaten Samosir menjadi lokasi penanganan stunting.Kesebelas desa itu  yakni Desa Lumban Suhi Toruan, Desa Parbaba Dolok, Kelurahan Siogung-ogung di Kecamatan Pangururan, Desa Siparmahan dan Desa Partukko Naginjang di  Kecamatan Harian.

Kemudian, Desa Sigaol Simbolon di Kecamatan Palipi, Desa Sitinjak di Kecamatan Onan Runggu, Desa Ronggurnihuta Kecamatan Ronggur Nihuta, Desa Sinaga Uruk Pandiangan Kecamatan Nainggolan, Desa Sabulan Kecamatan Sitio-tio, dan Desa Cinta Maju Kecamatan Sitio-tio.

Ketua Panitia Plt. Kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea mengatakan Rembug Stunting ini merupakan Aksi ke-3 dari 8 (delapan) tahapan aksi konvergensi percepatan pencegahan stunting.

Melalui rembug ini nantinya diperoleh komitmen penurunan stunting, rencana kegiatan intervensi gizi terintegrasi penurunan stunting yang telah disepakati oleh lintas sektor untuk dilaksanakan pada tahun berjalan.

Melalui rembug ini, Wakil Bupati Martua Sitanggang berharap ada output yang menjadi komitmen bersama  yang terintegrasi antara pemerintah dan masyarakat, yang menjadi dasar gerakan percepatan penanggulangan stunting di Kabupaten Samosir.(Heli/r)

×
Berita Terbaru Update