Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran di Medan: Harga Daging Sapi Naik Menjadi Rp140 Ribu...

27 April 2022

Medan,DP News

Jelang lebaran,harga bahan pokok naik namun stoknya dipastikan aman dan cukup untuk dua bulan mendatang.Bahan pokok yang naik mulai dari daging sapi, ayam potong,telur, bawang merah dan tomat. 

Untuk harga kebutuhan pokok lainnya normal seperti bawang merah di harga Rp 35 ribu per kilogram, cabe merah Rp 30 ribu per kilogram, cabe rawit Rp 25 ribu per kilogram dan bawang putih Rp 25 ribu per kilogram. 

Sedangkan beras IR masih normal harganya Rp 12 ribu per kilogram.Seperti daging sapi dan ayam potong yang naiknya cukup tinggi, dimana untuk ayam potong naik sekitar Rp 4 ribu rupiah per kilogram dari Rp 32 ribu per kilogram menjadi Rp 37 ribu per kilogram dan daging sapi naik Rp 20 ribu rupiah per kilogram dari Rp 110 ribu per kilogram menjadi Rp 140 ribu per kilogram.

Kenaikan harga ayam bukan karena kekurangan stok namun karena harga pakan ayam yang mengalami kenaikan. 

Mengenai kenaikan tersebut,stok kebutuhan pokok di Medan kata Walikota Medan M Bobby Nasution jelang lebaran ini aman, bahkan sampai dua bulan ke depan juga masih aman. 

Sementara,minyak goreng ketersediaannya masih aman dimana minyak curah masih berada di harga Rp 15.500 per liternya.(rd)

×
Berita Terbaru Update