Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Kelimakalinya Wong Chun Sen: Anak Stunting Sudah 9 Kg...

02 April 2022

 

Foto:Wong Chun Sen Saat Mengunjungi Anak Stunting di Medan Tembung/ Tums

Medan,DP News

Anggota DPRD Medan, Drs Wong Chun Sen kembali mengunjungi bayi penderita gizi buruk di Medan Tembung. Kunjungan yang dilakukan kelimakalinya ini menurut Wong, sudah mengalami banyak perubahan pada kondisi bayi.

Kedua anak penderita gizi buruk (Stunting) yaitu Alfiah dan Tuk Maida Dalimunthe. Keduanya berusia 2,5 tahun dan tinggal di Jalan Pertiwi tepatnya di Gang Bersama dan Gang Sembada di Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.

“Saya datang kesini untuk melihat langsung bagaimana keadaannya sekarang. Ini adalah bulan kelima atau kelima kalinya saya datang. Saya lihat kedua bayi yang diberikan susu dan vitamin ini sudah banyak perkembangan dan kondisinya semakin membaik,” kata Wong yang duduk di Komisi II

” Setelah berat badan mencapai 12 kg dan kondisi bayi menunjukkan sehat dan sembuh, maka program asupan susu dan vitamin kita hentikan dan akan kita lanjutkan kepada bayi penderita gizi buruk lainnya yang ada di Dapil 3 ini,” jelas Wong.

Sementara itu,Nenek Sutarmi yang mengasuh bayi Alfiah mengaku Susu Pediasure dan vitamin Kurkuma Plus yang dikasih ini sangat membantu kami. Sebelumnya berat badannya 7,3 kg dan terakhir bulan lalu ditimbang berat badannya sudah 9 kg. Untuk bulan April ini, kami menunggu pihak Puskesmas datang untuk menimbang cucu saya,” ujarnya,Sabtu(2/4). 

Untuk itu, Wong berpesan kepada Pemerintah Kota Medan agar memperhatikan bayi stunting yang ada di Kota terbesar nomor tiga setelah Jakarta dan Surabaya ini. “Masalah ini juga menjadi perhatian khusus bagi Pemko Medan untuk mengecek masyarakatnya.Masyarakat tidak mampu juga butuh dibantu,”ujar Wong.(Tums/Rd)























×
Berita Terbaru Update