Notification

×

Iklan

Iklan

Pemudik Gratis Antrian Ambil Tiket di Lapangan Merdeka...

27 April 2022

Medan,DP News

Ribuan calon pemudik yang mengikuti program mudik gratis Pemko Medan mulai,Rabu(27/4) mengambil tiket di Lapangan Merdeka. Dari pantauan di Posko terlihat ribuan calon pemudik dari sejak pagi sudah mulai mengantri dengan tertib untuk mengambil tiket keberangkatan. 

Untuk mencegah terjadinya penumpukan antrian, Dinas Perhubungan Kota Medan mengaturnya dengan cara membuat 15 Posko pengambilan tiket sesuai dengan tujuan perjalanan masing-masing.

Masyarakat pun tampak antusias mengantri tiket keberangkatan tersebut, apalagi kebanyakan dari pemudik ini sudah lama tidak pulang ke kampung halaman.Salah satu calon pemudik ialah Roisullah yang berencana akan pulang kampung ke Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan. 

"Kemarin saya sudah daftar secara online, dan hari ini mengambil tiket dan melengkapi berkas-berkas perjalanan, saya sangat merasa terbantu dengan adanya program yang dibuat oleh Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, saya berharap program ini dapat terus berlanjut."kata Roisullah.

Selain itu untuk membantu masyarakat memproleh suntikan vaksinasi covid-19, di posko mudik gratis ini Pemko Medan juga menyediakan layanan vaksinasi covid-19 secara gratis bagi masyarakat khususnya mereka yang ingin melakukan perjalanan mudik.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar saat ditemui dilokasi tersebut mengatakan program mudik gratis Pemko Medan ini merupakan wujud kepedulian Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada masyarakat yang sudah lama merindukan pulang ke kampung berkumpul bersama keluarga. 

Sejak dibukanya pendaftaran mudik gratis Pemko Medan ini, lanjut Iswar, masyarakat menyambutnya dengan sangat antusias hal ini pun terbukti dengan jumlah pemudik yang mencapai 3.555 orang. 

"Masyarakat sangat antusias mengikuti mudik gratis Pemko Medan ini, dari seluruh kota tujuan yang sudah kita siapkan yang paling banyak itu ke Panyabungan, Gunung Tua dan Sidimpuan."sebut Iswar.

Disamping itu untuk mengangkut calon pemudik sebanyak 3.555 orang tersebut, Iswar mengatakan Pemko Medan telah menyiapkan sebanyak 105 unit armada bus yang akan mulai diberangkatkan dari tanggal 29, 30 April dan 1 Mei.

"Rencananya akan kita berangkatkan secara bertahap, pada hari pertama tanggal 29 April besok akan kita berangkatkan sebanyak 37 kendaraan, terus di tanggal 30 April sebanyak 46 kendaraan sedangkan sisahnya ditanggal 1 mei."ungkap Iswar sembari menyampaikan salam hangat dari Pemko Medan kepada seluruh keluarga calon pemudik di kampung halaman.(Rd)

×
Berita Terbaru Update