Notification

×

Iklan

Iklan

Rakerda Bahas Berbagai Program Kerja SMSI Sumut

23 April 2022
Foto: Rakerda SMSI Sumut di Hotel Madani Sumut,Sabtu(23/4)/Pea
Medan, DP News

Rakerda SMSI(Serikat Media Siber Indonesia) Sumut bahas berbagai materi disampaikan Ketua Zulfikar Tanjung,Sekretaris Eris J Napitupulu dan Wakil Ketua Ariadi, Sabtu(23/4) di Hotel Madani Medan. 

Dalam laporannya Zulfikar menyampaikan 3 program yang perlu dituntaskan seperti penerbitan sertifikat nasional keanggotaan SMSI,pembentukan cabang di kabupaten/kota serta segera mendaftarkan di Siberindo. 

Sementara itu, Eris memaparkan saat ini 150 Media bergabung di SMSI Sumut diantaranya 33 sudah terverifikasi faktual, 16 terverifikasi administratif dan selebihnya berstatus berbadan hukum.Untuk ke depan Eris mengimbau para pemilik media online segera mengurus persyaratan menuju verifikasi Dewan Pers. Kita siap membantu pemenuhan persyaratan verifikasi, ujar Eris. 

Hal lain menyangkut uang iuran anggota Rp50 ribu per bulan. Ini sudah merupakan keputusan Rakernas SMSI Sumut.Dana itu untuk mendukung operasional organisasi dan selama ini belum pernah diterapkan Sumut, jarak Ariadi. 

Rakerda yang diketuai Ariadi dihadiri para pemilik medua online seperti Dirut PT Media Delta Parira Sepinggan yang mengelola media online Delta Parira news. Com(DP News). 

Sebelum pembahasan materi, Rakerda ini dibuka yang juga dihadiri Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik. 

Direncanakan saat penutupan akan dirangkaikan penyerahan sertifikat keanggotaan SMSI Sumut. (Rd)

×
Berita Terbaru Update