Notification

×

Iklan

Iklan

200 Karateka Tanding di Kejurda Kei Shin Kan Karate Do Sumut...

28 Mei 2022
Foto: Kejuaraan Daerah Kei Shin Kan Karate Do di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Medan, Sabtu (28/5)/Tums
Medan,DP News

Gubsu Edy Rahmayadi akan terus memperhatikan  fasilitas pengembangan olahraga,salah satunya adalah karate apalagi, Sumut merupakan gudangnya karateka handal. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Kejuaraan Daerah Kei Shin Kan Karate Do di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo, Medan, Sabtu (28/5). Menurutnya, dengan fasilitas yang baik, nantinya motivasi para atlet akan meningkat. Sehingga lahir atlet-atlet karate berprestasi dari Sumut. 

"Terus galakkan ini, saya juga akan terus memperhatikan infrastruktur (fasilitas) ini, untuk itu ke depan mari kita bersama-sama kita usahakan dari Sumut ini lahir para pejuang olahraga, saya berjanji bersama kalian semua, " kata Edy Rahmayadi.

Edy pun mengenang dirinya pernah berlatih karate dan tidak asing dengan karate. Dulu Edy belajar karate di bawah Winta Karna, Pemimpin Perguruan Karate Kala Hitam saat itu.Saya pernah seperti ini dulu, saya berlatih di Jalan Listrik (Medan),kenang Edy. yang saat itu didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis. 

Kepada Pengurus Kei Shin Kan Karate Sunut, Edy berpesan, agar terus mendidik generasi muda menjadi karateka yang handal dan berprestasi. Keberhasilan generasi muda sangat bergantung pada didikan generasi saat ini. "Yang kecil kecil ini semua tergantung pada kita yang besat besar ini, " ucap Edy. 

Edy juga sangat senang dengan anak-anak yang menggeluti kegiatan olahraga. Menurutnya, dengan olahraga, maka anak muda tidak akan lagi jatuh terperosok pada narkoba. Ia yakin apabila anak muda menggeluti olahraga maka narkoba akan hilang. "Dengan kegiatan seperti ini Sumut akan Bermartabat, " ujar Edy. 

Kejuaraan Daerah Kei Shin Kan diikuti 200 peserta dari seluruh Sumut. Selain itu, juga diadakan ujian kenaikan tingkat.(Tums)

×
Berita Terbaru Update