Notification

×

Iklan

Iklan

Jangan Panik...Cincin Tidak Bisa Dilepas,Ular Berbisa Masuk Rumah: 'Call' Saja Dinas P2K....

26 Mei 2022
Foto: Saat Petugas Dinas P2K Medan Melepas Cincin Dari Jari
Medan,DP News

Perlu warga Medan tahu bahwa saat ini petugas pemadam kebakaran bukan hanya tangani kobaran api lagi tetapi cincin di tangan susah lepas,kucing terjebak di atap dan ular berbisa masuk rumah, Anda tidak perlu panik. 'Call' saja Pantas Simamora di Dinas P2K(Pencegah dan Pemadam Kebakaran) pasti segera meluncur ke lokasipun. 

Masyarakat dapat menghubungi layanan hotline dinas P2K di nomor WhatsApp 08116566113 dan nomor telepon 061-4515356 serta dapat dilakukan dengan DM ke Instagram @Disdamkar Medan.

Pantas Simamora,staf di Dinas P2K mengungkapkan awal dirinya melakukan aksi penyelamatan saat ada laporan kucing terjebak di atas genteng rumah warga. Kucing tersebut sudah tiga hari berada di genteng rumah tersebut dimana pemilik rumah juga sudah berupaya mengevakuasinya namun belum berhasil. Oleh karenanya pemilik rumah memanggil kami.

"Penyelamatan yang paling tertantang bagi saya dilihat dari resikonya, dimana penyelamatan atau evakuasi ular berbisa di kamar mandi rumah warga. Bahkan kami pernah mengevakuasi ular dengan panjang mencapai 2,5 meter. Setelah berhasil melaksanakan tugas kami merasa senang dan puas karena dapat membantu dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.Artinya ini merupakan kebanggaan bagi kami," ujarnya.

Pengalaman lain dikisahkan Donny,yang kerap melepas cincin dari tangan.Agak sulit bila berhadapan dengan anak kecil ,harus de gan bujuk rayu untuk melakukan pelepasan cincin yang sangkut di tangannya. 

"Saya sudah beberapa kali membantu masyarakat untuk melepaskan cincin yang menyangkut dijarinya. Selama ini tidak ada kendala, namun sedikit diperlukan kesabaran dan rasa ceria ketika melepaskan cincin di jari anak kecil. Karena ketika melihat kita mereka sudah takut, namun dengan keikhlasan dan kehati-hatian cincin tersebut dapat dilepas. Tentunya hal tersebut menjadi kebanggaan buat kami," katanya.

Sementara itu, Kadis P2K Albon Sidauruk  mengungkapkan setiap bulannya pasti ada melakukan penyelamatan. Seperti di bulan Januari terdapat 9 jenis penyelamatan yang dilakukan.Sementara itu di bulan Februari dan Maret terdapat tujuh penyelamatan.

Paling banyak dilakukan penyelamatan di bulan April dimana 17 penyelamatan dilakukan dimana melepaskan cincin paling dominan.Untuk itu,warga tidak ragu  menghubungi pihaknya dan terkait kebakaran maupun penyelamatan serta pertolongan lainnya. 

"Setiap harinya masuk laporan masyarakat ke kita untuk melakukan penyelamatan. Di bulan Mei ini saja per hari ini sudah 11 laporan yang masuk dan langsung dilakukan penyelamatan, dimana evakuasi hewan buas dan liar yang dominan dalam penyelamatan tersebut," jelas Albon.(Restums). 




")

×
Berita Terbaru Update