Notification

×

Iklan

Iklan

Juni Rakernas NasDem: Muncul Nama Eric Thohir, Anies, Ganjar dan Jenderal Andika Perkasa...

04 Mei 2022


Foto: Lambang Partai Nasdem/dok
Jakarta,DP News

Sejumlah Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem usulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai calon presiden Pilpres 2024.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan pihaknya telah menentukan pilihan, yaitu Anies Baswedan. Usulan itu akan dilaporkan ke Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada rapat kerja nasional (rakernas) 15-17 Juni di Jakarta.

Persiapan-persiapan untuk dipertimbangkan untuk diusulkan dalam rakernas ke ketua umum," kata Saan melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Rabu (4/5).

Anies juga mendapat dukungan dari DPW NasDem Aceh. Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi berkata Anies dekat dengan hati rakyat Aceh. Selain itu, Anies juga menjadi salah satu pendiri ormas Nasional Demokrat.

Nama Anies juga muncul dalam rekomendasi DPW NasDem DKI Jakarta-Banten. 

Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta NasDem A. Effendy Choirie menyebut mayoritas kader NasDem di wilayahnya mendukung Anies.

Meski begitu, muncul juga sejumlah nama lain. Beberapa di antaranya adalah Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

"Memang, muncul juga di DKI itu nama Panglima TNI (Andika Perkasa), muncul juga. Terus muncul juga nama Erick Thohir. Terus muncul juga nama Ganjar. Jadi, sebetulnya nama-nama itu tidak mengerucut ke satu," ungkap Choirie, dilansir detikcom, Selasa (4/5).

DPP Partai NasDem belum memutuskan calon presiden yang akan mereka usung pada 2024. Keputusan itu kemungkinan besar akan ditentukan pada Rakernas di Jakarta, 15-17 Juni nanti. (CNN Indonesia/rd) 

×
Berita Terbaru Update